Bersama Donatur ACT Duri, Bantu Penyintas Bencana Alam Mamuju

Samsul
598 view
Bersama Donatur ACT Duri, Bantu Penyintas Bencana Alam Mamuju

DURI, datariau.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri bersama mitra donatur peduli bencana kemanusiaan di Mamuju - Sulawesi Barat memberikan layanan Makan Gratis melalui armadanya Foodtruck. Gempa bumi dengan kekuatan 5,8 magnitudo yang terjadi pada minggu lalu menyisakan duka dan kesedihan. Bagaimana tidak, rumah dan bangunan yang menjadi tempat berteduh dari hujan dan panas oleh masyarakat sekitar luluh lantak.

Bencana gempa bumi yang dialami oleh masyarakat Mamuju belum usai, kini banjir dan hujan lebat menghampiri. Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Mamuju - Sulawesi Barat terendam banjir. Di antaranya lingkungan Simbuang Dua dan Desa Saletto di Kecamatan Simboro.

Merespon bencana yang dialami oleh masyarakat Mamuju bertubi tubi, ACT Duri bersama Ibrahim Al Attereh menyalurkan bantuan berupa Operasi Makan Gratis selama satu minggu lamanya dengan 500 porsi setiap harinya, sejak Senin kemaren. Daerah yang menerima bantuan ini ada di Lingkungan Malunda, Kelurahan Malunda, Desa Sulai, Kecamatan Malunda, Desa Tubo, Kecamatan Tubo Sendana, dan di Desa Mekkatta Selatan, Kecamatan Malunda.

Syahru Ramadhan selaku PIC program kemanusiaan ACT Duri mengatakan.

“Kita selalu merespon kejadian bencana yang terjadi di Indonesia dan ini bukan kali pertamanya, terutama dengan mitra kerja kami yakni Bapak Ibrahim Al Attereh (perusahaan texcal mahato dan skk migas)," ujarnya.

"Kami juga mengajak para dermawan lainnya untuk ikut andil menjadi pelopor kebaikan yang meringankan duka para penyintas bencana alam, seperti yang dialami oleh saudara kita di Mamuju. Dengan begitu pelukan hangat dari para dermawan menjadi obat penawar kesedihan dan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Ajakan berdonasi juga terus digaungkan oleh ACT Duri selaku lembaga sosial kemanusiaan yang konsen di bidang kebencanaan, cara aksesnya juga cukup mudah, yaitu klik pada tautan http://duri.indonesiadermawan.id/RecoveryPascaBencana , selain itu update program kemanusiaan juga bisa dilihat pada akun resminya di https://www.instagram.com/act_duri . (ril)

Tag:ACTDuri
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)