Apes Betul! Pengendara Mobil Ini Tersesat hingga Jungkir Balik Gegara Google Maps

Ruslan
116 view
Apes Betul! Pengendara Mobil Ini Tersesat hingga Jungkir Balik Gegara Google Maps
Ilustrasi mobil tersesat gara-gara Google Maps. [Cartoq]

DATARIAU.COM - Nasib sial menimpa seorang pengendara mobil yang disesatkan oleh google maps di daerah Boyolali, Jawa Tengah menuai sorotan publik.

Bahkan saat pengendara mobil ini hendak kembali ke jalur utama dengan cara jalan mundur. Pengendara mobil ini sampai hilang keseimbangan, alhasil mobil yang dikendarai sempat oleng dan jungkir balik.

Kejadian memilukan tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @magelang_raya, Minggu (24/10/2021).

"Diduga tak hafal medan jalan, mobil korban google maps kembali terjadi. Kejadian diketahui di Surodadi, Boyolali, Jateng," ujar keterangan caption akun tersebut.

Berdasarkan video singkat itu nampak sebuah mobil berwarna merah berada di jalan setapak tengah berjalan mundur yang dipandu oleh seseorang.

Rupanya mobil tersebut salah jalur karena tersesat mengikuti petunjuk dari google maps. Ketika mobil itu mencoba mundur dan kembali ke jalur utama.

Tiba-tiba pengendara mobil kehilangan keseimbangan yang mengakibatkan mobilnya sampai jungkir balik. Beruntung, mobil tersebut tertahan oleh sebuah tiang. Sehingga mobil itu tidak terperosok ke bawah.

Sementara itu, warga yang melihat peristiwa mobil jungkir balik dan nyaris terperosok itu mendadak histeris dan langsung menghampiri mobil tersebut.

"Jangan malu bertanya jika kita kesasar atau tersesat krna google maps. Tetap hati-hati dan waspada ya gaes," pesan akun tersebut.

Unggahan video yang telah ditonton 24.768 ini langsung mematik sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam komentar.

"Jangan2 pake mode motor, jadi dipilihkan jalan pintas untuk motor," cetus akun @vqahma**.

"Google maps cuman ngasih tau arah jalan, kalau sekiranya mobil nggak bisa lewat gak usah maksa," ujar akun @ribetamat**.