Alfedri Hadiri Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani di Kerinci Kanan

Hermansyah
136 view
Alfedri Hadiri Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani di Kerinci Kanan
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Alfedri hadiri Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani ke-82 di Pondok Suluk Riyadus Salik Kusmany Sp 8, Desa Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, pada Kamis (18/11/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyampaikan pada peringatan Hari Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qobir ini semoga mendapatkan keberkahan.

"Peringatan Hari Haul Syech Abdul Qobir dari tahun ke tahun semakin bertambah, semoga peringatan ini mendapat kerberkahan dan mendapat lipatan pahala dari allah swt. Dan semoga dengan adanya peringatan Haul Syech Abdul Qobir dapat meningkatkan kita tentang Syariat Islam," kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, harapan kepada para Syech dan ulama terus mengembangkan ajaran-ajaran Islam kepada anak-anak dan masyarakat.

"Harapan kami kepada ulama tentunya kami sendiri berupaya terus mengembangkan ajaran-ajaran Islam ke tengah-tengah umat baik di kampung maupun daerah, dengan harapan kami semoga kita menjadi hamba Allah yang sholeh dan sholeha," ucap Bupati Siak.

Terkait perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Siak, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat ini melihat kemajuan yang sangat pesat.

"Visi dan misi Kabupaten Siak yaitu Amanah, Sejahtera, Lestari dilingkungan masyarakat agamis. Jadi, program-program pembinaan agama ini menjadi proritas kami di Pemkab Siak, dan kami melihat pertumbuhan pesantren-pesantren dengan pesat pada pada tahun 2011 hanya ada 16 pesantren yang ada di Kabupaten Siak namun pada tahun 2021 ini menjadi 42 pesantren dan banyak pesantren Thafiz Al-Quran dan Thafiz Hadis tumbuh di Kabupaten Siak," sebut dia.

Dalam kesempatan itu pula Bupati siak juga menyampaikan dalam keadaan pandemi covid-19 peningkatan zakat dan qurban juga semakin meningkat.

"Alhamdulillah pada masa pendemi ini zakat di kantor Baznas mengalami peningkatan terhitung Rp14 milyar dan qurban untuk tahun 2021 ini mengalami peningkatan. Semoga ini menjadi semangat untuk meningkat iman kita kepada Allah SWT dengan bimbingan kyai, ulama, syech, dan sesepuh kita yang berada di Kabupaten Siak," tuturnya.(rls)

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)