Warung Kopi Ditimpa Pohon, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia

datariau.com
794 view
Warung Kopi Ditimpa Pohon, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia
Gambar: Detikcom
DATARIAU.COM - Pohon tumbang akibat angin kencang di Kediri membawa korban. Seorang mahasiswa tewas dan dua orang terluka saat warung tempat mereka ngopi tertimpa pohon.

Peristiwa nahas itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang di lokasi wisata Sumberjiput, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur.

Korban tewas adalah Wahyu Mukti Prasetio (19), mahasiswa IAIN , Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Sedangkan dua orang yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan pohon dan warung adalah Hendrik Wijaya (38) dan Wiwik (36), istrinya.

"Ada satu orang korban jiwa, Wahyu Mukti Prasetio (19), dan yang terluka adalah Hendrik Wijaya (38) dan istrinya, Wiwik (36), warga Kelurahan Rejomulyo, pemilik warung di lokasi wisata Sumberjiput. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Gambiran Kediri," jelas Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kediri Adi Sutrisno, Senin (9/12/2019).

Menurut Adhi, hujan turun sangat deras dan tiba-tiba terjadi angin kencang mengakibatkan pohon besar di sekitar lokasi wisata patah dan menimpa warung yang ditempati korban bersama teman-temannya.

Saat itu, seluruh orang di warung seketika berlari keluar dari warung, namun pohon mengenai Wahyu dan pasangan suami-istri pemilik warung.

Adhi mengatakan warga juga langsung berupaya menolong korban ketika hujan sudah reda. Mereka menggunakan alat seadanya untuk memotong dahan pohon yang tumbang. Akhirnya korban bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Gambiran, Kediri.

Selain menimpa warga, sejumlah pohon yang tumbang akibat angin kencang menimpa kendaraan. Setidaknya terdapat tiga mobil warga rusak akibat tertimpa pohon.

BPBD Kota Kediri juga sudah memberikan imbauan untuk memangkas ranting pohon, terutama di sekitar rumah yang bisa berpotensi ambruk saat hujan deras, menjelang datangnya musim hujan.

"Kami minta warga melakukan pengecekan pohon di sekitar rumah yang berpotensi ambruk, dikurangi daunnya, rantingnya, demi mencegah pohon tumbang saat angin kencang maupun hujan deras terjadi," tandas Adhi. (*)
Sumber
: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4816329/angin-kencang-tumbangkan-pohon-timpa-warung-kopi-seorang-mahasiswa-tewas
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)