Simpan Sabu Seberat 2,96 Gram, Unit Reskrim Polsek Tualang Ringkus Pelaku Dikontrakan

Hermansyah
2.128 view
Simpan Sabu Seberat 2,96 Gram, Unit Reskrim Polsek Tualang Ringkus Pelaku Dikontrakan
Barang bukti alat hisap (dot bayi) dan paket kecil sabu-sabu.

SIAK, datariau.com - Penangkapan pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu kembali terjadi di wilayah hukum Polres Siak Polsek Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Berawal dari laporan masyarakat setempat perihal peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu disalah satu rumah kontrakan di Jalan Sukaramai (Panglima) Gang Ikhlas RT05/RW03 Kelurahan Perawang.

Atas laporan dari masyarakat, selanjutnya Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang yang dipimpin Panit II Reskrim Aipda Donal SH, Ahad (22/9/2019) sekira pukul 00.05 WIB, pelapor dan saksi I dan saksi II melakukan penyelidikan di alamat tersebut.

Saat dilakukan penyeledikan di TKP yang dimaksud, tim menemukan adanya rumah petak tiga pada rumah petak pertama terlihat mencurigakan. Sebab, diketahui adanga orang keluar masuk dari rumah itu pada waktu yang tidak wajar (dini hari).

Selanjutnya sekira pukul 00.10 WIB, dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah petak tersebut dengan disaksikan oleh Ketua RT05/RW03 Kelurahan Perawang Tim Opsnal Reskrim Polsek Tualang menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 paket sedang pada lantai dapur.

"Tiga paket kecil tim mendapatinya didalam kamar, sedangkan dua paket kecil lainnya ditemukan dibawah rak sepatu rumah pelaku," kata Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH melalui Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Ichsan kepada wartawan, Ahad (29/9/2019) siang.

Penemuan barang bukti ini, kata Ichsan, di akui oleh kedua pelaku yang saat ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Tualang tersebut diketahui pelaku yang masing-masing berinisial DT (23) dan DMP (42).

"Saat pengrebekan tim mendapati alat bukti lainnya berupa 1 set bong warna bening penutup warna biru (dot bayi), dan 1 unit handphone lipat warna putih. Saat ini total barang bukti sabu-sabu seberat 2,92 gram," jelasnya.

Berdasarkan hasil gelar perkara, maka di tetapkan sebagai pemilik sabu-sabu pelaku inisial PI bersama penyewa rumah berinisial DMP. "Oh itu penangkapan narkoba malam Minggu (22/9/2019) sudah maju," imbuh Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Ichsan. 

Kemudian kedua pelaku beserta pemilik rumah tersebut tersebut di amankan dan dibawa ke Mapolsek Tualang guna dilakukan proses lebih lanjut.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi