Setiap Desa di Kampar Diberikan Mobil Ambulan, Bukti Komitmen Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Admin
251 view
Setiap Desa di Kampar Diberikan Mobil Ambulan, Bukti Komitmen Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
TAPUNG, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan 2 unit mobil ambulan untuk dua desa di Kecamatan Tapung, Jum'at (10/7/2020). Dua Desa tersebut yakni Desa Pagaruyung dan Desa Mukti Sari.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kadis Perhubungan Kampar M Amin Filda, Camat Tapung Amri Yudo, Forkopimcam Tapung, Kepala Desa se-Kecamatan Tapung, Kapus Tapung I dan Kapus Tapung II.

"Kita bersyukur masih dapat menanggarkan pengadaan mobil ambulan, program yang kita berikan tentunya melalui analisa, sehingga muncul dari kebutuhan pelayanan kesehatan serta aspirasi masyarakat yang telah lama diidamkan, disamping pembangunan infrastruktur, pendidikan dan penyediaan pangan."

"Komitmen ini bukan saja saat ini, namun ini merupakan visi dan misi sejak pencalonan Bupati Kampar bersama Almarhum Bapak Azis Zaenal dan ini akan kita Lanjutkan," kata Bupati Kampar dalam sambutannya.

"Dari solusi yang kita kaji dan simpulkan program ini bukan program asal-asalan, ini program mahal, tapi ini tentunya sesuai dengan pemenuhan kebutuhan dasar pelayanan kesehatan masyarakat. Alhamdulillah dengan APBD Kampar dialokasikan, Insya Allah sampai akhir periode seluruh desa akan mendapatkan 1 mobil ambulan, satu desa satu mobil ambulan," kata Bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemkab Kampar telah menyerahkan sebanyak 140 unit mobil ambulan untuk 140 desa, tersisa 102 desa lagi yang belum mendapatkan ambulan.

"Insya Allah pelayanan kesehatan akan terus kita tingkatkan menyusul semakin membaiknya pelayanan di RSUD dan Puskesmas, ini agar tetap ditingkatkan," harap Bupati.

Kepala Desa Pagaruyung Sahidun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar, karena keberadaan mobil ambulan tersebut telah sekian lama diidamkan masyarakat.

"Dan kami tak malu-malu untuk meminta kepada Bupati, Alhamdulillah akan kami pelihara dan memfungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat," kata Sahidun.

Hal senada dikatakan Kades Mukti Sari Mardi, bahwa dirinya sebelum menjadi kades sudah menginginkan agar di desa tersebut memiliki mobil ambulan yang akan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah sejalan dengan kebutuhan masyarakat Bupati Kampar menerima usulan kami, terimakasih atas perhatian Bupati Kampar terhadap pemenuhan permintaan yang sejak lama didiamkan," kata Mardi, Kades Mukti Sari.

Usai menyerahkan ambulan, Bupati Kampar melanjutkan kegiatan peninjauan pengobatan massal. (kmf/das)
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:ambulan