Septia Yolanda, Putri Seorang Buruh Pabrik, Dinyatakan Lulus Tes Polwan

Bambang
4.695 view
Septia Yolanda, Putri Seorang Buruh Pabrik, Dinyatakan Lulus Tes Polwan
Ist
Septia Yolanda berfoto bersama ibunya

PEKANBARU, datariau.com - Septia Yolanda, tak kuasa menahan haru. Gadis muda 18 tahun asal Pekanbaru, Riau ini baru saja dinyatakan lulus test Polwan oleh Panitia Seleksi Penerimaan Brigadir Polri Polda Riau, Kamis  (01/8/2019) siang.

Ia berhasil mengalahkan ratusan orang peserta test Polwan lainnya. Bersama dua belas orang peserta lain, Yola, begitu biasa karib disapa akan segera berangkat ke Jakarta, mengikuti pendidikan di Sepolwan, Ciputat Jakarta. 

Yola, adalah potret perempuan muda yang gigih memperjuangkan masa depannya. Ibunya bekerja sebagai seorang buruh kasar disebuah pabrik pembuatan triplek di Minas, Kabupaten Siak dengan gaji setara upah minimum regional (UMR). 

Walau berasal dari keluarga seadanya, Yola termasuk murid yang disenangi guru-gurunya. Sejak masih sekolah dasar (SD), meski tak pernah jadi juara 1 dikelas, tapi Yola selalu masuk 10 besar.

Disela-sela kesibukan ibunya bekerja di pabrik, ibunya juga berjualan kue dengan cara  dititipkan di warung dekat rumah. Yola selalu  membantu berjualan kue untuk meringankan beban keluarga. 

Hari ini adalah hari bahagianya, karena panitia daerah penerimaan Brigadir Polri mengumumkan bahwa Yola adalah salah satu dari dua belas Calon Polwan yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan untuk menjadi Brigadir Polri. 

Semoga Yola selalu diberkahi dan sukses mengikuti Pendidikan di Sepolwan, Ciputat Jakarta. "Kami akan diberangkatkan dalam waktu dekat ke Sepolwan bang. Tolong doakan Yola dan kawan-kawan ya biar semuanya lancar," ujar Yola terharu.(bmb)

Penulis
: Bambang
Editor
: bambang
Sumber
: Humas Polda Riau
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)