Saudi Sediakan Klinik dan Dokter Spesialis Buat Jamaah Haji

234 view
Saudi Sediakan Klinik dan Dokter Spesialis Buat Jamaah Haji
Foto: Int

DATARIAU.COM - Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Suci Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyiapkan air zamzam dalam kemasan botol yang bisa diperoleh secara gratis oleh para jemaah haji.

Ini merupakan bagian dari komitmen Dua Masjid Suci dalam melayani jemaah haji serta pengunjung Masjidil Haram.

"Kami bangga melayani para peziarah dan pengunjung," demikian kampanye Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci, seperti dikutip dari Saudi Press Agency, Selasa (28/7/2020).

Kepresidenan juga meningkatkan kapasitas produksi botol air zamzam untuk dibagikan kepada para jemaah. Kemasan air zamzam dipastikan steril dan bersih. Botol hanya bisa digunakan untuk sekali pakai, demi memastikan kebersihan dan keamanannya.

Kepresiden menerapkan standar kehati-hatian yang tinggi serta langkah-langkah pencegahan untuk melindungi jemaah dan pengunjung dari virus corona.

Di tempat berbeda, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pengoperasian klinik keliling terpadu untuk melayani jemaah haji. Klinik disediakan di tempat-tempat pelaksanaan haji.

Klinik berada di dalam bus yang dilengkapi dengan semua peralatan medis. Selain pemeriksaan umum, klinik juga melayani pemeriksaan gigi, laboratorium, radiologi, dan apotek yang menyediakan obat-obatan yang diperlukan pasien.

Tenaga medis yang andal juga disediakan, termasuk dokter spesialis.(*)

Editor
: Redaksi
Sumber
: https://www.inews.id/news/internasional/jemaah-haji-dimanjakan-air-zamzam-kemasan-dan-klinik-keliling-lengkap-dengan-dokter-spesialis
Tag: