Pasar Rakyat Soekarno-Hatta Pekanbaru Ilegal

Admin
933 view
Pasar Rakyat Soekarno-Hatta Pekanbaru Ilegal

PEKANBARU, datariau.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru memastikan, bahwa keberadaan pasar rakyat yang akan berdiri di Jalan Soekarno-Hatta adalah ilegal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pasar DPP Kota Pekanbaru Suhardi, Selasa (10/4/2018). Suhardi menjelaskan, pasar tersebut belum pernah sekalipun meminta izin rekomendasi ke DPP Kota Pekanbaru.

"Izinnya ada di DPMPTSP, rekomnya baru ke kita (DPP Pekanbaruu, red). Yang di Soekarno-Hatta mereka (pengelola, red) belum ada datang ke sini mengurus surat rekomendasinya," terang Suhardi.

Menyikapi hal tersebut, dirinya mengatakan akan segera menyurati dan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

"Akan segera kami surati, jadi gak ada lagi cerita belum tahu. Yang dilanggar inikan perizinan, tembusan kami sampaikan ke Satpol PP sebagai yang menindaknya," jelas Suhardi.

Kedepannya, Suhardi meminta agar kepada siapapun yang akan mendirikan pasar rakyat untuk terlebih dahulu meminta surat rekomendasi kepada DPP Kota Pekanbaru.

"Untuk mengantisipasi kedepannya, kami surati camat setempat agar tidak terjadi lagi hal seperti ini," pungkasnya.

Penulis
: Kurniawan
Editor
: Angga
Sumber
: Datariau.com