Maimanah Umar Dipecat Dari Anggota DPD RI

Admin
6.648 view
Maimanah Umar Dipecat Dari Anggota DPD RI
Gambar: RRI

DATARIAU.COM - Dua Anggota DPD RI dipecat sementara dari keanggotaannya karena indisipliner. Kedua anggota tersebut salah satunya yaitu Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang merupakan Istri dari Sultan Hamengkubuwono X Yogyakarta, sementara satu Anggota lainnya yang dipecat yaitu Maimanah Umar dari Riau.

Menurut Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, Hendri Zainuddin saat dihubungi wartawan, Kamis (20/12/2018), membenarkan pemecatan sementara kedua anggota itu.

"Sanksi sedang yang dijatuhkan terhadap Hemas adalah pemecatan sementara yang dibacakan dalam sidang paripurna hari ini. Kalau dia tidak melakukan upaya meminta maaf," ujarnya.

Namun demikian, Hendri mengatakan Ratu Hemas dan Maimanah Umar bisa tetap menjadi Anggota DPD RI jika dirinya meminta maaf kepada masyarakat di daerah pemilihannya melalui media massa dan media sosial serta meminta maaf dalam sidang paripurna DPD RI.

"Kalau tidak dilakukan hingga bulan Februari, Hemas dan mayaman Umar akan diberhentikan secara tetap," tandasnya.

Dijelaskan Hendri, sebelum melakukan pemecatan sementara terhadap kedua Anggota DPD RI itu, Badan Kehormatan DPD telah memberikan teguran lisan dan teguran tertulis atas pelanggan yang dilakukan Hemas.

"Ratu Hemas sudah dijatuhi sanksi ringan hingga sedang. Sebenarnya, berdasarkan aturan di MD3, Hemas sudah layah dipecat. Namun, BK DPD memilih melakukan pemberian sanksi secara bertahap dalam MD3 harusnya berhenti," pungkasnya. (*)

Editor
: Redaksi
Sumber
: http://www.koranriau.net/maimanah-umar-dipecat-dari-anggota-dpd-ri