Mahasiswa Abdurrab Pekanbaru Kritik Kebijakan Pemerintah Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg

datariau.com
572 view
Mahasiswa Abdurrab Pekanbaru Kritik Kebijakan Pemerintah Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg
Ilustrasi (Foto: Internet)
DATARIAU.COM - Presiden Mahasiswa KM Abdurrab kritisi rencana Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang rencana pencabutan subsidi elpiji 3 kg.

Dilansir CNN Indonesia, Menteri ESDM Arif Tasrif memastikan rencana pemerintah dalam membuat kebijakan mencabut subsidi gas elpiji 3 kg masih dibahas dan tidak sembarangan. Kebijakan akan diambil dengan memperhitungkan kondisi masyarakat kecil dan dunia usaha.

Pertimbangan tersebut diambil supaya nantinya kebijakan yang diambil tidak memberikan masalah pada masyarakat kecil dan dunia usaha. Ia mengatakan kebijakan tata ulang tersebut sampai dengan saat ini masih dibahas.

"Yang ramai di media tidak sepenuhnya benar. Kami masih bahas dengan melibatkan kementerian dan lembaga dengan mempertimbangkan kondisi masyarakat kecil dan juga pengusaha," katanya, dikutip website Sekretariat Kabinet, Senin (20/1/2020).

Irzat Muslani, Presiden Mahasiswa KM Abdurrab menyebut, rencana pemerintah untuk mencabut subsidi gas elpiji 3 kg akan menekan ekonomi masyarakat menengah kebawah.

Ditambah lagi, kondisi ekonomi masyarakat masih kurang stabil, maka pemerintah perlu mempertimbangkan kembali rencana untuk mencabut subsidi tabung gas elpiji 3 kg.

Kenaikan harga gas elpiji 3 kg tentu saja berdampak pada perekonomian masyarakat menengah kebawah dan pelaku usaha. Maka rencana pemerintah untuk mencabut subsidi gas elpiji 3 kg diganti dengan kartu atau barcode ini harus benar-benar dipertimbangkan untuk kesejahteraan masyarakat dan jangan sampai tidak tepat sasaran nanti justru menimbulkan permasalahan baru. (rls)
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)