Heboh di Medsos, Pasien Positif Corona Sebelumnya Bertamu ke Rumah Bupati Meranti

Admin
680 view
Heboh di Medsos, Pasien Positif Corona Sebelumnya Bertamu ke Rumah Bupati Meranti

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Informasi yang beredar di salah satu Akun Media Sosial Facebook yang mengatakan bahwa, pelajar yang positif Corona sepulang dari Magetan, Jawa timur telah menjadi ODP (Orang Dalam Pantauan) dan dinyatakan terjangkit Covid-19 dan diduga pernah berkunjung ke kediaman Rumah Dinas Bupati.

Dalam akun Facebook Anshary Arif memposting setatus "Dikabarkan Inisial IA (19) dan IMA (16) warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Positif Covid-19, telah melakukan Kontak Sosial di Seputaran Kota Selatpanjang hingga berkunjung ke rumah Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M Si. Kini seluruh penghuni dan karyawan petugas rumah Bupati langsung dilakukan rapid test, dan rumah Bupati telah di isolasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19", postingnya di status facebook. 

Kepala Bagian Humas Rudi saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait informasi yang sudah viral ini, mengatakan tidak mengetahuinya. Dia mengaku akan segera menelusurinya.

"Setau saya tidak ada mereka berkunjung ke rumah bupati. Tapi saya kan tidak setiap waktu di sana. Petugas jaga pun bergantian. Mudah-mudahan ini hanya isu saja. Tapi sebagai antisipasi kita akan lakukan penyemprotan," ungkapnya.

Dua warga yang dimaksud tersebut adalah IM laki-laki berusia 16 tahun dan IA laki-laki berusia 19 tahun. Salah seorang dari mereka sempat negatif ketika rapid test dan dibenarkan pulang untuk isolasi mandiri di rumah. Namun hasil swab yang keluar beberapa hari kemudian menyatakan anak tersebut positif Covid-19.

Selama 4 jam postingan tersebut telah mendapatkan 48 tanggapan, 18 komentar dan 62 kali dibagikan. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Viral