Bupati Meranti Datangi KemenPAN-RB, Minta Warga Tempatan Diprioritaskan Menjadi PNS

Admin
413 view
Bupati Meranti Datangi KemenPAN-RB, Minta Warga Tempatan Diprioritaskan Menjadi PNS
Foto: Syahputra
Foto bersama usai pertemuan.

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan Nasir usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia supaya bisa memprioritaskan putra dan putri asli Meranti menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Alizar, Kepala Bidang Pengadaan Said Sholahudin, dan Kabid Mutasi Hery Saputra, Bupati Irwan datang langsung ke Kantor Kementerian PAN-RB RI.

Hery Saputra atau biasa dikenal Erie Gading katakan bahwa dengan kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Kantor Kemen-PANRB hanya ingin mengusulkan supaya pada saat penerimaan CPNS tahun ini putra-putri Meranti bisa membangun daerahnya sendiri dan yang terpenting bisa mengurangi pengangguran.

"Dengan cara mengusulkan putra-putri Meranti untuk bisa menjadi CPNS, itu tandanya bupati kita serius meminta Meranti ini dibangun dengan SDM putra daerahnya sendiri, dan langkah yang diambil bupati juga untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten termuda di Riau ini," ungkap Hery Saputra.

Hery Saputra berharap usulan Bupati Meranti Irwan bisa diterima Kemen PAN-RB, dan bagi anak-anak Meranti untuk menyiapkan diri sebelum mengikuti tes tersebut.

"Mudah-mudahan usulan ini bisa diterima Kemen-PAN dan kita berharap anak-anak Meranti bersiap-siap dan serius dalam menghadapi tes CPNS sehingga mampu menjadi PNS di Meranti dan membangun Kabupaten Meranti," tutup Hery Saputra.

Penulis
: Syahputra