Bupati Kampar Serahkan BLT Tahap III Serta Benih Padi Unggul Untuk Warga Desa Pulau Birandang

datariau.com
442 view
Bupati Kampar Serahkan BLT Tahap III Serta Benih Padi Unggul Untuk Warga Desa Pulau Birandang
KAMPA, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dan Benih Padi Unggul untuk masyarakat Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa yang dilaksanakan di depan kantor desa, Jumat (19/6/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0313 KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MPOL, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir Bustan, Kadis PMD Fbrinaldi Tridarmawan SSTP MSi, Camat Kampa Dedi Herman SSTP, Babinsa Pulau Birandang Sertu Agusman.

"Kita harus bersyukur karena disaat kampar sudah memasuki tatanan baru New Normal, Allhamdulillah kita saat ini masih bisa berbagai. Dimana pemda kampar melalui Desa kita bisa menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BLT-DD) sekaligus menyerahkan bantuan Benih Padi Unggul melalaui Dinas Pertanian kabupaten Kampar."

"Kita sama-sama senang bisa berbagi, pemerintah bisa memberi dan masyarakat bisa pula bersyukur menerima bantuan ini. Bupati kampar sendiri mengpresiasi bahwa kita dengar pulau birandang sendiri dengan lebih kurang 1500 kepala keluarga, seluruh bantuan telah dirasakan oleh masyarakat Pulau Birandang tanpa terkecuali," kata Bupati Kampar.

Selain BLT, Bupati Kampar pada kesempatan tersebut secara simbolis juga meyerahkan bantuan bibit padi unggul lebih kurang 1,5 ton untuk lahan lebih kurang 155 hektar. Usai kegiatan di kantor desa, Bupati Kampar beserta rombongan kembali keliling ke rumah warga guna membagikan paket sembako langsung kepada masyarakat.


Sementara Kepala Desa Pulau Birandang Tomas Renaldo menyampaikan bahwa masyarakat Pulau Birandang saat ini memiliki penduduk lebih kurang 1500 kk, dari 1500 kk, sebanyak 146 telah menerima BLT tahap III, kemudian sebanyak 137 telah menerima BST Dinsos, begitu juga bantuan dari Kemesos melalui pos serta bantuan 1000 paket dari perusahaan dan investor dan telah disalurkan kepada seluruh masyarakat.

Untuk diketahui dalam pandemi covid-19 masyarakat Pulau Birandang masih bisa berkreasi dan beraktivitas terutama bagi kaum ibu-ibu dalam pembuatan masker secara mandiri. Sebab dalam pandemi covid-19 sampai ketatanan barupun masker tetap wajib digunakan dan dibutuhkan masyarakat.

Selanjutnya dalam penerimaan Bantuan Langsung Tunai, Desa Pulau Birandang dalam memutuskan siapa-siapa yang menerima telah diputuskan setelah dilakukan musyawarah. Untuk diketahui, bahwa di Kampar mungkin Pulau Birandang yang memberikan pengumuman di tiga titik daftar penerima BLT. (kmf/das)
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Blt
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)