Pemko Banda Aceh Siap Kolaborasi dengan Unicef

Datariau.com
268 view
Pemko Banda Aceh Siap Kolaborasi dengan Unicef
Foto: Humas Banda Aceh
Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq saat menyampaikan pidato dalam pertemuan tim monitoring terpadu

BANDA ACEH, datariau.com - Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq menerima kunjungan tim monitoring terpadu UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) di Balai Kereukon, Komplek Balai Kota, Rabu (26/10/2022).

Dalam tim monitoring tersebut hadir Perwakilan Deputi Refresentative Unicef Mrs Jee Hyun Rah, Kepala Unicef Perwakilan Aceh Andi Yoga Tama serta perwakilan dari Ditjen Bina Bangsa Kemendagri Suharyanto.

Dihadapan Pj walikota, mewakili Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV, Ditjen Bina Bangda Kemendagri Suharyanto menjelaskan tujuan kunjungan tim monitoring untuk memantau dan mengevaluasi Kota Banda Aceh terkait program kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dengan Unicef

Baca juga: UNICEF : Lockdown Mendorong Anak-anak Menuju Kemiskinan


"Ada dua agenda di Aceh yaitu di Aceh Jaya dan Kota Banda Aceh dan disini kita akan memantau terkait dengan layanan perlindungan anak, lingkungan yang ramah dan aman untuk anak serta sanitasi air bersih," kata Suharyanto.

Menanggapi kunjungan ini, Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq menyambut baik pertemuan dengan Unicef terkait pemantauan dan evaluasi terkait pelaksanaan kerjasama RI-Unicef.

"Kunjungan ini dapat menjadi sarana bagi kita bersama untuk mereview, memperbaiki serta menyempurnakan kegiatan yang kita laksanakan bersama. Tentunya kami sangat antusias terhadap kerjasama ini," kata Bakri.

Baca juga: Pj Walikota Harapkan Sinergitas antara BPK dan Pemko Banda Aceh Semakin Erat


Bakri Siddiq juga mengintruksikan kepada seluruh SKPK terkait agar memberikan informasi dan data kepada pihak Unicef agar pelaksanaan monitoring berjalan dengan lancar.

"Kepada SKPK terkait, untuk membina komunikasi dengan memberikan data yang akurat, serta dampingi tim monitoring Unicef tersebut, agar percepatan program kerjasama berjalan dengan baik," pungkas Bakri Siddiq. (mah/hum)

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Bakri Siddiq Survey Harga Bahan Pokok
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)