3 Makanan Ini Hindari Saat Buka Puasa

Admin
1.705 view
3 Makanan Ini Hindari Saat Buka Puasa
Ilustrasi (Foto: Internet)
DATARIAU.COM - Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam. Dimana, setiap umat Islam diwajibkan untuk berpuasa mulau Shubuh hingga Maghrib. Saat berpuasa, banyak hal yang disiapakan untuk berbuka puasa, baik takjil maupun makanan yang berat. Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari saat berbuka puasa, di antaranya:

1. Gorengan



Gorengan merupakan makan yang sering dicari saat akan berbuka puasa, tetapi sebenarnya makanan ini salah satu yang harus dihindari saat akan berbuka puasa, karena mengandung minyak yang tinggi karena melalui proses penggorengan yang sebagian pedagang menggunakan minyak yang sudah sering digunakan (minyak jelantah). Akibatnya, membuat asam lambung naik dan radang tenggorokan.

2. Mie Instan



Makanan yang identik dengan anak kos ini juga sering dijadikan makan untuk berbuka puasa, kerena dianggap mudah untuk membuatnya, enak dan membuat kenyang lebih cepat. Tapi, makanan ini harus sangat dihindari karena mie instan dapat membuat tubuh sulit menyerap makanan yang lainnya. Mie instan hanya membuat kenyang sementara.

3. Makan pedas



Makanan yang sedang banyak digemari oleh banyak kalangan ini nyatanya harus dihindari saat berbuka, karena saat berpuasa perut kita masih kosong. Jika diisi dengan makan yang terlalu pedas akan menyebabkan sakit perut/diare.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat akan berbuka puasa. Jadi, saat akan berbuka puasa kita harus cerdas dalam memilih makanan yang baik dan bermanfaat bagi tubuh, supaya puasa selama bulan Ramadhan berjalan dengan lancar. (*)

Disusun oleh: Yuni Salimah (Mahasiswi UIN Suska Riau)