Advertorial DPRD Kampar

Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Kampar Terhadap RAPBD Tahun 2022, Bupati Berikan Jawaban

Admin
1.133 view
Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Kampar Terhadap RAPBD Tahun 2022, Bupati Berikan Jawaban
Foto: Ist.
Fraksi DPRD Kampar saat menyampaikan pandangan umum kepada Bupati Kampar saat rapat paripurna.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kampar menyampaikan pandangan umum mereka terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kampar tahun angaran 2022, dalam rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi, yang kemudian pandangan umum itu dijawab oleh Bupati Kampar saat rapat paripurna di Gedung DPRD Kampar, Bangkinang Kota, Sabtu (27/11/2021).

Dari pandangan umum fraksi DPRD Kampar, rata-rata menekankan agar Pemerintah Kabupaten Kampar mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah, melalui sektor retribusi daerah dan evaluasi terhadap retribusi tersebut secara berkala demi semakin meningkatnya PAD Kabupaten Kampar.

Atas Pandangan Umum yang disampaikan seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH secara langsung menyampaikan tanggapan pemerintah daerah.



Tanggapan tersebut disampaikan Bupati Kampar usai masing-masing fraksi memberikan pandangan fraksi pada Paripurna DPRD Kampar dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kampar tahun 2021 di ruang rapat DPRD Kampar, Bangkinang Kota, Sabtu (27/11/2021).

Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan bahwa pandangan atau saran yang telah disampaikan oleh setiap fraksi merupakan tanggapan yang hakikatnya bersifat membangun untuk kesempurnaan dari Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.



Adapun tangapan utama terhadap pandangan umum fraksi Gerindra, pemda Kampar apresiasi dan terima kasih atas peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

Sementara untuk Fraksi Demokrat, terkait pengelolaan retribusi daerah dapat disampaikan bahwa pemerintah akan terus mengoptimalkan penerimaan melalui upaya monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap hasil retribusi daerah.

Begitu juga dengan Fraksi Golkar terkait dengan 12 poin pandangan umum fraksi Golkar, dimana hal ini akan selalu menjadi perhatian khusus pemerintah daerah kabupaten Kampar untuk ditindaklanjuti.

Sedangkan Fraksi dari PKS terkait dengan 7 catatan penting Fraksi Partai PKS, Pemda Kampar juga akan menindaklanjuti peraturan perundang-undangan yang berlaku, sedangkan fraksi PAN bahwa pemda Kampar akan menyampaikan ucapan terima kasih terkait saran kegiatan Jalan Poros dan insentif guru selama 12 bulan menjadi komitmen bersama untuk merealisasikannya.



Terakhir pandangan yang diberikan fraksi PDIP juga tidak lepas diberikan ucapan terima kasih atas saran dan masukanya, terkait dengan agenda pemerintah kedepan dalam meningkatkan kualitas APBD tahun 2002.

"Mungkin dirasakan masih kurang dalam pandangan singkat ini, insyaAllah nantinya dapat kita bahas lebih lanjut pada pembahasan tingkat badan anggaran di hari-hari selanjutnya," pungkas Bupati. (das/kmf/adv)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com