Advertorial Pemerintah Kota Pekanbaru

Pj Walikota Pekanbaru Apresiasi Program Duling Camat Bukit Raya

datariau.com
793 view
Pj Walikota Pekanbaru Apresiasi Program Duling Camat Bukit Raya

PEKANBARU, datariau.com - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengapresiasi program duduk keliling (duling) yang digagas oleh Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti. Program ini dinilai dapat mendekatkan diri antara masyarakat dengan pemerintah.

Hal ini disampaikan Muflihun dalam acara halal bihalal yang digelar di halaman Kantor Camat Bukit Raya, Selasa (9/5/2023).
Ia mengatakan dirinya diundang oleh Camat Bukit Raya Ardi dalam acara halal bihalal.

"Pada bulan Syawal ini, mari kita tingkatkan keimanan dan kesucian diri. Masukan dari warga tidak ada yang terlalu krusial," ujar Muflihun, Selasa (9/5/2023).



Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah. Muflihun juga mengapresiasi program camat Bukit Raya yaitu duling.

"Dengan duling ini, camat mendekatkan diri kepada masyarakat. Para ketua RT-RW diminta menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungannya," terang Muflihun.

Namun, Pemko Pekanbaru tak bisa berjanji banyak saat ini. Aspirasi pembangunan yang ditangkap camat di masyarakat harus dipastikan biayanya. "Jangan sampai pemko Pekanbaru dicap pembohong," tegas Muflihun.

Camat Bukit Raya Tengku Ardi dalam sambutannya menyampaikan, ada 59 RW di kecamatan yang dipimpinnya. Sekitar 24 RW telah dikunjungi melalui program duling.

"Dalam duling ini, saya didampingi Danramil. Masukan dari masyarakat ditampung," ujarnya.

Dalam duling ini, masyarakat sangat peduli dengan lingkungan. Meski, permasalahan sampah, jalan berlubang, dan banjir belum sepenuhnya ditangani. "Tapi, sudah banyak perubahan yang kami rasakan," ucap Ardi.

Kecamatan Bukit Raya juga menjalankan program pencegahan stunting. Ardi merupakan salah seorang Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Di kecamatan Bukit Raya, anak berisiko stunting didapat di 14 keluarga.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)