YFCC Riau Berbagi Berkah Ramadhan

Admin
321 view
YFCC Riau Berbagi Berkah Ramadhan
Foto: Ade Widoyo
PEKANBARU, datariau.com - Komunitas Youth For Climate Change (YFCC) Riau adakan beragam kegiatan sosial selama Ramadhan 2019. Beragam kegiatan tersebut adalah sahur on the road, takjil gratis, santunan anak yatim dan ke Lapas Anak.

Kegiatan beruntun tersebut dilakukan di waktu yang berbeda. Sahur on the road sukses diadakan pada 17 Mei lalu di jalan HR Subrantas, Panam. Kemudian Takjil Gratis juga telah sukses dilaksanakan pada 19 Mei di jalan yang sama, tepatnya di simpang Tobek Godang. Agenda santunan anak yatim dilaksanakan 23 Mei di TPA Darussalam dan kunjungan ke Lapas Anak akan dilaksanakan 25 Mei 2019.



Untuk menopang kegiatan sosial selama Ramadhan ini, komunitas YFCC Riau mengandalkan donatur dari para dermawan. Pengurus YFCC Riau Ade Surya Dwi Putra mengatakan, pihaknya mengumpulkan donasi para dermawan yang hatinya terbuka untuk menopang kegiatan sosial ini.

Selain donator, YFCC juga menerima donatur sampah yang bertema "Ubah Sampahmu Jadi Berkah". Sebuah upaya mengumpulkan sampah berupa plastik botol dan kertas kemudian dijual. Hasil penjualan sampah tersebut juga digunakan untuk menopang kegiatan sosial YFCC Riau.



Sejauh ini, kegiatan YFCC Riau mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Terbentuk di Pekanbaru sejak 2016 Maret lalu, kurang lebih YFCC Riau telah berjalan selama tiga tahun. Selama kurun waktu tiga tahun itu konsen kegiatan YFCC Riau adalah kesosialan. Sesuai misi YFCC Nasional, adalah gerakan perubahan untuk menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik. (ade)
Penulis
: Ade Widoyo