Sumber Rokan Hilir dan Bagan Batu Hijrah Gelar Buka Bersama Tamu Allah dan Santuni Anak Yatim serta Kaum Dhuafa

Datariau.com
793 view
Sumber Rokan Hilir dan Bagan Batu Hijrah Gelar Buka Bersama Tamu Allah dan Santuni Anak Yatim serta Kaum Dhuafa

BAGANBATU, datariau.com -  Solidaritas Umat Berbagai (Sumber) Rokan Hilir dan Bagan Batu Hijrah di Bulan Ramadhan Penuh Berkah ini  gelar Buka Bersama Tamu Allah, Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Annur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (2/6/2019) berjalan dengan sukses dan lancar.

Kordirnator Tim Solidaritas Umat Berbagai (Sumber) Rokan Hilir Suherman MKs mengatakan, di penghujung Ramadhan ini,  tim Solidaritas  Umat berbagai  bersama Bagan Batu Hijrah  mengadakan Buka Bersama tamu Allah, Santunan kaum Dhuafa dan Satunan Anak Yatim.

"Dan kita juga ada buka bersama serta makan  prasmanan bersama tamu tamu Allah,silahkan Ambil.sudah ada menunggu disana, dan makanan sudah kita siapkn. Kita dari tim Sumber dan kawan-kawan kita dari Bagan Batu hijrah,  Alhamdulillah kita sedang menjamu tamu tamu Allah pada hari ini di Bulan Ramadhan penuh Berkah," kata Kordirnator Sumber Rohil kepada datariau.com.

Suherman menambahkan, kepada seluruh masyarakat  yang ikut partisipasi  memberikan sumbangsih yang  sangat luar biasa. "Kami  Bagan Batu Hijrah dan Sumber  akan terus melakukan yang terbaik untuk  mengangkat harkat dan martabat umat  menjadi lebih baik lagi  dan terima kasih semuanya," katanya.

Selain itu Suherman menyampaikan ucapan ribuan terima kasihnya kepada tamu Allah yang hadir pada acara tersebut, dirinya sangat kagum melihat antusias tamu Allah yang hadir cukup luar biasa.

"Kami dari Bagan Batu Hijrah dan Sumber inshallah  akan memberikan  persembahan terbaik  kepada umat-umat, yaitu kepada bapak dan ibuk hadir pada saat ini. Terima kasih banyak atas kehadiran udangan kami disini, semoga ini membawa berkah bagi kita semua," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kordirnator Tim Sumber Rohil menjelaskan, bahwa Bagan Batu Hijrah dan Sumber merupakan suatu komunitas  yang ada di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Rohil, Riau turut hatif serta  memberikan kontrubusi yang positif, agenda-agenda atau atau kegiatan positif di Kabupaten Rokan Hilir, Khususnya Kecamatan Bagan Sinembah.

"Insa Allah Komunitas Sumber dan Bagan Batu Hijrah akan bersinergi kepada siapapun untuk menjadikan Bagan Sinembah ini salah satu  Kecamatan yang terbaik  dari Kwalitas umat nya dan di rahmati oleh Allah SWT," katanya. 

"Untuk kepada sudara yang hadir tamu Allah, terimalah persembahan kami dari Sumber dan Bagan Batu Hijrah. Silahkan nanti menikmati hidangan kami yang ada disana, dari  binaan Sumber dan Bagan Batu Hijrah, disana ada Es buah dan ada juga makanan yang kami gratiskan, karena ini adalah dari umat-umat dan untuk umat. Maka dari itu, izinkan dalam kesempatan kali ini di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari sama-sama kita raih kemenangan," ajaknya.

Pembina Bagan Batu Hijrah Brigadir Muhammad Yakub mengatakan, di pengujung Bulan Ramadhan ini, Solidaritas Umat Berbagai dan Bagan Batu Hijrah mengadakan Buka Bersama Tamu Allah, Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Raya Annur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

"Kita bersama Sumber dan Bagan Batu Hijrah untuk masyarakat Bagan Batu menyantuni anak yatim tetap kami perhatikan dan tetap kami cari dan kami sambangi sampai ke plosok-plosok Bagan Batu ini," kata Yakub.

"Jadi, tidak ada lagi sudara-sudara kita  tidak makan, tidak apa dan memiliki kekurangan dan segala macam dan tetap kita bantu dan menjadi perhatian kami," katanya.

Menurut Brigadir Muhammad Yakub, kegiatan ini akan menjadi rutin setiap tahunnya. Tapi, di hari biasanya juga menjadi perhatian tim Sumber dan Bagan Batu Hijrah juga. 

"Isnya Allah, ini akan menjadi kegiatan rutin dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja yang kita sambangi dan kita perhatikan . Setiap bulanya tetap Kaum Dhuafa dan Anak Yatim jadi perhatian," katanya.

Pengurus BKM Masjid Raya Annur Bagan Batu mengatakan, ia melihat antusias tamu Allah, Anak Yatim dan kaum Dhuafa sangat luar 

biasa di acara tersebut.

"Saya atas nama Pengurus Masjid Raya Annur Bagan Batu menyampaikan ucapan ribuan terima kasih,  atas acara-acara  yang diselengarakan  di Masjid Raya Annur Bagan Batu ini dan menambah semangat, terutama anak-anak muda,  melihat betul-betul  penuh potensial, ini kebanggan bagi kami dari BKM Masjid, karena semakin banyak acara di Masjid ini, berati kemakmuran masjid  sudah terlaksana dengan sebaik- baiknya," katanya.

Pembina Bagan Batu Hijrah, Eka  yang dalam kesempatan kali ini mengutip  bahasa AlQuran. Al Maun surat ke 107. Tahukah Kamu  siapakah orang-orang yang mendusta agama itu?  mereka itu adalah menghardik anak yatim dan tidak pernah memberi makan anak yatim dan kaum dhuafa. 

"Maka dari itu, kami Sumber dan Bagan Batu Hijrah  bersinergi akan selalu mengaktifkan kegiatan  sosial untuk  memberikan santunan kepada anak yatim dan  kaum dhuafa di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir," katanya.

Penulis
: Samsul
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com