Flawless Make-up, Solusi Rias Muslimah di Bulan Ramadan Agar Tetap Terlihat Fresh

Admin
645 view
Flawless Make-up, Solusi Rias Muslimah di Bulan Ramadan Agar Tetap Terlihat Fresh
Ilustrasi (Foto: Internet)
DATARIAU.COM - Memiliki kulit yang fresh mungkin adalah hal yang bisa kita bilang gampang-gampang susah. Terutama saat bulan suci Ramadhan, dimana setiap muslimah diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Disaat menjalankan ibadah puasa tubuh kita tidak akan mengkonsumsi makanan maupun minuman apapun. Dikarenakan tidak ada nutrisi serta cairan yang masuk ke dalam tubuh selama kurang lebih 12 jam, inilah yang dapat menyebabkan kulit para muslimah menjadi terlihat kusam dan lelah.

Wajah terlihat kusam dan terlihat lelah saat bulan Ramadhan adalah hal yang lumrah dirasakan setiap muslimah yang sedang menjalankan ibadah puasa. Tapi tidak perlu khawatir. Kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa tetap bisa tampil segar. Sebuah tren di dunia per-beauty-an, telah menemukan solusinya untuk kamu.

Tren tersebut adalah flawless make up. Sesuai dengan namanya, flawless make up memberikan tampilan kulit yang sehat alami atau para beauty influencer biasa menyebut dengan flawless look. Make Up Artist (MUA) berhijab berparas cantik Novi Pitriona menjelaskan, bahwasannya look make up ini sudah sangat digandrungi oleh para customernya sejak awal 2017. Namun di awal 2018 hingga sekarang ada sedikit perubahan detail warna pada flawless look.

"Dulu look-nya lebih ke arah pinkish, kalau 2018 sampai sekarang lebih ke peachy," ungkapnya.

Kehadiran tren make up ini tentu menjadi kabar gembira, terutama bagi para muslimah yang ingin terlihat segar dengan kulit yang sehat alami walaupun sedang menjalankan ibadah suci di bulan Ramadan. Flawless make up cocok sebagai ide look make up kamu untuk berbuka bersama keluarga tercinta.

Buat kamu yang baru pertama kali mencoba, disarankan menggunaan foundation yang memiliki hasil akhir mate dengan teknik blending yang sangat halus lalu penambahan efek glowing dari highlighter. Tidak hanya itu, MUA hits asal Inhu ini juga mengatakan, kuncinya garis make up yang semuanya halus, dari pengaplikasiaan blanding eyeshadow hingga shading semua wajib super halus. Teknik inilah yang menghasilkan tampilan kulit wajah yang sehat dan terlihat fresh. Karena terlihat cantik di depan suami merupakan ibadah dan bernilai pahala, sementara tampil cantik dan menarik di depan laki-laki yang bukan mahrom merupakan maksiat yang ancamannya tidak bisa mencium bau surga.

Tips flawless make up:

Gunakan Foundation Secukupnya

Banyak pemula yang salah menggunakan foundation baik sehari-hari maupun ketika hendak ke pesta. Foundation bukanlah pelembab wajah yang harus diaplikasikan di kulit secara merata, namun hanya perlu digunakan pada bagian yang membutuhkan coverage.

Gunakan foundation untuk menyamarkan kulit yang kemerahan. Kemudian, bubuhkan concealer untuk membantu memberikan coverage pada bekas jerawat atau jerawat yang meradang. Dengan teknik ini, riasanmu akan selalu tampak alami sekaligus flawless.

Sesuaikan Eyeshadow dengan Bentuk Mata

Makeup dimaksudkan untuk memperindah dan menonjolkan kecantikan alami perempuan. Terutama, makeup pada bagian mata.  Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan riasan mata dengan bentuk mata. Jangan sampai mata indahmu nampak kecil atau mengantuk akibat salah memilih gaya riasan mata. Ini dia panduannya untuk mengulas eyeshadow dengan benar.

Pentingnya Proses Blending

Teknik blending yang tepat akan memastikan foundation yang kamu gunakan berbaur dengan warna kulitmu, atau membuat transisi warna eyeshadow dengan kelopak mata menjadi lebih mulus.

Untuk membaurkan foundation dengan buffing brush, gunakan gerakan memutar, atau tepuk-tepuk dengan makeup sponge seperti Beautyblender. Untuk membaurkan eyeshadow, gunakan fluffy blending brush dan bubuhkan transition color pada kelopak mata.

Contour dan Highlight

Teknik contouring dan highlighting dapat membuat wajah nampak lebih dimensional, pipi lebih tirus, serta penampilan yang lebih segar.Untuk mencari tahu bagian mana yang perlu kamu contour, cukup tarik pipi ke dalam, seperti wajah ikan. Saat itulah kamu dapat melihat bayangan yang melintang dari telinga hingga sudut mulut, tempat mengaplikasikan produk contouring. Selamat mencoba. (*)

Disusun oleh: Sekar Dwianti (Mahasiswi UIN Suska Riau)