Bupati Kampar Catur Tinjau Pasar Ramadhan dan Ingatkan Jaga Jarak Ditengah Covid-19

Datariau.com
305 view
Bupati Kampar Catur Tinjau Pasar Ramadhan dan Ingatkan Jaga Jarak Ditengah Covid-19

BANGKINANG, datariau.com - Pasar Ramadhan merupakan salah satu tradisi bagi masyarakat, namun ditengah Pendemi Virus Corona (Covid-19) menjadi kerisauan bagi pemerintah maupun element masyarakat terhadap penyebaran Virus yang sangat berbahaya ini. 


Oleh sebab itu Bupati langsung melakukan peninjauan terhadap pedagang dan pembeli untuk nenerapkan protokol kesehatan ditengah Virus dengan sosial Distancing (Atau Jaga Jarak).


"Untuk penjualan kita telah lakukan penempatan lapak yang sudah menerapkan protokol kesehatan, namun untuk pembelian kita himbau agar dapat menpedomani protokol kesehatan," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Rabu (29/04/2020).


"Jaga jarak baik pembeli dengan penjual maupun antara pembeli dengan pembeli lainnya. Selain itu Bupati Kampar sembari mempraktekkan tata cara pembayaran dan pengambilan barang dengan jarak 1 meter," Himbau Bupati Kampar.


Didampingi oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S, IK, Kajari Kampar Suhendri, SH MH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Khalid S IK, Dan beberapa kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Catur Sugeng Susanto, SH  menghimbau Kepada pengunjung dan penjual agar terus menghindari penyebaran Covid-19.


"Kita tahu dengan perkumpulan seperti ini menjadi rentan terhadap penyebaran Virus ini," kata Bupati Kampar.


Disisi lain Bupati Kampar juga melakukan belanja langsung kepada pedagang sekaligus sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja maupun yang sedang berada dijalan. (das)

Penulis
: Mirdas
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com