3 Amalan Pahala Berlipat Ganda di Bulan Puasa

Admin
2.000 view
3 Amalan Pahala Berlipat Ganda di Bulan Puasa
DATARIAU.COM - Tidak terasa nih, kita sudah memasuki bulan puasa dan sudah menjalankan puasa selama 5 hari, bagaimana nih puasanya? masih semangat kan? harus semangat dong ya.

Bulan Ramadhan ini harus memperbanyak amalam-amalan baik wajib dan juga sunnah, jangan sampai bulan mulia ini pergi begitu saja dan kita sebagai umat islam tidak mendapat hikmah dan ampunan di bulan. Sebisa mungkin manfaatkan bulan mulia ini untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, kalau tidak di bulan ini kita mengejar ampunan Allah, kapan lagi?

Adapun amalan-amalan yang pahalanya dilipatgandakan di bulan Ramadhan di antaranya yaitu:

1. Shalat



Bila sebelumnya shalat fardhu kamu sering ketinggalan, atau tidak tepat waktu, kini saatnya untuk memperbaiki shalat mu. Jika ingin pahala yang berlipat ganda shalat berjamaah di masjid bagi laki-laki dan kerjakan shalat-shalat sunah seperti shalat dhuha, shalat tarawih dan witir.

2. Sedekah



Sedekah juga menjadi amalan penambah pahala di bulan Ramadhan karena sedekah memang amalan mulia yang selalu dianjurkan Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam sebagai akhlak baik orang tersebut, maka dari itu perbanyaklah sedekah jika memiliki kelebihan rezeki.

3. Membaca al-Qur'an



"Siapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah (al-Quran) ia akan mendapat satu kebaikan yang nilainya sama dengan 10 kali ganjaran (pahala). Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf". (HR.Tarmidzi)

Sebisa mungkin perbanyak membaca al-Quran karena di bulan ini dilipatgandakan pahalanya. Marilah kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala, agar kita menjadi orang yang berhasil meraih ketaqwaan dan menjadi orang-orang yang mendapatkan ampunan dari Allah 'azza wa jalla. (*)

Disusun oleh: Firda Amini (Mahasiswi UIN Suska Riau)
Tag: