Berawal Dari Suara Gonggongan Anjing, Bengkel Kelengkapan Kapal di Rohil Terbakar

Admin
1.614 view
Berawal Dari Suara Gonggongan Anjing, Bengkel Kelengkapan Kapal di Rohil Terbakar
Samsul
Proses pemadaman api.

BAGANSIAPIAPI, datariau.com - Terjadi kebakaran satu unit rumah bengkel perkakas (Bengkel Kelengkapan Kapal) di Jalan Utama Ujung, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, milik Bujang Aman alias Ing alias Banding (62) warga Jalan Bawal Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Sabtu (28/1/2017) sekira pukul 05.30 WIB tadi Subuh.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIk MH melalui Kasubag Humas Aiptu Pangeran Yusran Chery, Sabtu (28/1/2017) kepada datariau.com menerangkan kronologis kerjadinya. Ia menjelaskan, kejadian itu pada pukul 05.00 WIB penjaga rumah bengkel kapal bernama Makmur mendengar gongongan anjing dari dalam bengkel dan Makmur langsung melihat ke dalam Bengkel, namun tidak melihat adanya api.

Kemudian, pada pukul 05.20 wib istri penjaga rumah bengkel Jumiati hendak mencuci piring melihat ke dalam rumah tepatnya di dalam gudang tempat pembakaran besi sangat terang dan tidak seperti biasanya dan langsung memberi tahu suaminya Makmur.

Selanjutnya, setelah dicek di dalam gudang sudah terlihat api dan semakin membesar dan pada saat itu Makmur hendak melakukan pemadaman, namun gudang tersebut dalam keadaan terkunci.

Kerena tidak bisa melakukan pemadaman, Makmur berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya karena tidak bisa berbuat apapun untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar.

Tak lama kemudian, Makmur langsung menelepon pemilik gudang untuk memberitahu kejadian tersebut dan pada pukul 06.00 WIB pihak Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan tiba di TKP langsung melakukan pemadaman dengan menurunkan 2 mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin air amphibi dan juga dibantu oleh masyarakat sekitar dengan alat seadanya.

Material bangunan yang dominan terbuat dari papan sehingga api dengan cepat membakar rumah bengkel tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.30 wib.

"Kejadian tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah bengkel mengalami kerugian ditaksir satu miliar rupiah. Api sementara diduga akibat konsleting listrik," kata Humas Polres.

Penulis
: Samsul
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com