Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sebangar Universitas Riau Ikut Membantu Pembagian BLT Tahap 3 di Desa Sebangar

Ruslan
90 view
Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sebangar Universitas Riau Ikut Membantu Pembagian BLT Tahap 3 di Desa Sebangar
Foto: Fitri Diana
Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sebangar Universitas Riau Ikut Membantu Pembagian BLT Tahap 3 di Desa Sebangar.

BENGKALIS, datariau.com - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, untuk membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bertempat di Desa Sebangar.

BLT merupakan salah satu program bantuan pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19.

Desa Sebangar sendiri menyalurkan BLT tahap 3 kepada 130 KK di desa tersebut. Dalam Pelaksanaan kegiatan ini Tim Kukerta Balek Kampung Unri ikut andil guna membantu kegiatan tersebut, pada (9/07/ 2021).

Tujuan pembagian BLT ini adalah untuk menjaga kemampuan daya beli masyarakat miskin di desa akibat perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh merebaknya wabah Covid-19 dan untuk memenuhi kebutuhan dasar mayarakat miskin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi, Kesra, anggota BPD Sebangar, Staf Desa, dan masyarakat miskin yang mendapat bantuan BLT. Pihak tersebut hadir bertujuan untuk memantau keberlangsungan kegiatan agar tidak terjadi kendala yang memperlambat pembagian bantuan tersebut.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dimana warga terlebih dahulu di cek kelengkapan administrasi oleh Tim Kukerta Balek Kampung Unri yang bertugas di meja registrasi. Warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehartan sebelum memasuki aula, seperti : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan setelah itu akan dilakukan pengecekan suhu oleh Tim Kukerta Balek Kampung Unri.

Hanya 30 warga yang boleh masuk ke aula saat pembagian guna mencegah kerumunan. Penyerahan diberikan langsung oleh panitia desa yang tidak boleh diwakilkan dan harus warga yang bersangkutan yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Sebangar, Bapak Ahmad Syuhada AM mengatakan bahwa, BLT diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga Sebangar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa Pandemi Covid-19.

"Saya berharap bantuan BLT ini bisa bermanfaat kepada warga saya penerima dan dapat digunakan untuk kepentingan sehari-hari, jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, seperti yang kurang bermanfaat dan saya berharap kondisi pandemi ini dapat segera cepat berakhir," ingatnya. (ril)

Penulis
: Fitri Diana
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com