SDN 007 Bagan Batu Barat Lepaskan Siswa-siwi Kelas VI Sebanyak 75 Orang

Samsul
692 view
SDN 007 Bagan Batu Barat Lepaskan Siswa-siwi Kelas VI Sebanyak 75 Orang

ROHIL, datariau.com - Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 Bagan Batu Barat mengelar acara pelepasan/perpisahan Siswa-siswi kelas VI sebanyak 75 orang anak Tahun pelajaran 2023-2024 di halaman Sekolah SD Negeri 007 Bagan Batu Barat, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Kamis (6/6/2024).

Acara ini diawali dengan tari persembahan, kemudian dilanjutkan penampilan anak siswi-siwi SDN 007 Bagan Batu Barat.

Hadir dalam acara pelepasan Siswa-siwi SDN 007 Bagan Batu Barat kelas VI yaitu, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah SD, Penghulu Bagan Batu Barat, Komite Sekolah, serta para orang tua dari kelas satu SD hingga Kelas enam, anak-anak dan para guru SDN 007 Bagan Batu Barat.

Kepala Sekolah SDN007 Bagan Batu Barat, Jumada Simamora SPd SD dalam sambutanya menyampaikan, selamat datang para tamu undangan, Kepala Sekolah, Penghulu Bagan Batu Barat, Pengawas Sekolah maupun para orang tua Siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas enam yang hadir pada acara pelepasan siswa-siswi SD kelas VI ini.

Kapsek SDN 007 Bagan Batu Barat juga mengatakan walaupun hari ini ada kendala padam lampu, dengan kerjasama semua pihak semua bisa di atasi, mengunakan mensin Genset. Sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

"Memang kita ketahui, adanya pemadaman listrik ya, ketika acara dimulai tiba-tiba listriknya padam. Dengan kerjasama berbagai pihak dilakukan, maka kembali acara bisa kita lanjutkan. Atas ketidak nyaman ini kami mohon maaf kepada tamu undangan kami, semoga tamu kami bisa memaklumi," ungkap Kapsek.

Selain itu, Kapsek juga menjelaskan Tahun Ajaran 2023-2024 melepaskan Siswa-siwi sebanyak 75 orang anak dengan mengikuti ujian dengan baik. Tidak ada yang tidak mengikuti ujian.

"Saat ini adalah pelepasan, kita mengharapkan semua lulus. Kita harapkan 75 orang anak ini bisa lulus di tahun ajaran 2023-2024 ini," ujarnya.

"Anak-anak ku semuanya, lebih kurang 6 tahun anak-anak bersekolah di SDN007 Bagan Batu Barat banyak sudah kisah kasih dan suka dan duka kita yang kita alami bersama. Kepada anak semuanya dapat mengambil hal-hal yang baik, yang tidak baik di lupakan," pesan Kapsek.

Jika selama ini ada bapak dan ibu guru marah itu tanda sayang. Jika tidak sayang dibiarkan saja, mau apa saja dibiarkan.

"Jika ada bapak ibuk guru dan saya selaku kepala sekolah ada marah kepada anak anak itu karena kami sayang kepada anak anak," katanya.

Pesan kepada anak dapat melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi. Belajar yang lebih baik lagi.

"Saya selaku kepala sekolah SDN 007 Bagan Batu Barat mengimbau kepada anak yang kami sayangi tetaplah jaga nama Sekolah 007 Bagan Batu Barat, dimana anak kami berada di junjunglah dengan baik," pesan Kapsek.

Kepada orang tua wali siswa-siswi di ucapkan terimakasih atas dukungan dalam acara ini bisa terlaksana dengan baik.

"Tak lupa kepada majelis guru dari kelas satu sampai kelas enam juga, serta anak kelas satu dan enam ikut serta menyuseskan acara ini. Semoga acara ini nanti bisa berjalan dengan sukses," tutup Kapsek.(sul)

Penulis
: Samsul
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)