Pengabdian Mahasiswa UNRI di SKA Sei Apit Membuat Tempat Cuci Tangan Untuk Masyarakat

Admin
271 view
Pengabdian Mahasiswa UNRI di SKA Sei Apit Membuat Tempat Cuci Tangan Untuk Masyarakat

SIAK, datariau.com - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) "Balek Kampung" yang dilaksanakan pada gelombang ketiga ini, berlokasi di Kampung Sungai Kayu Ara Sei Apit. Tim Kukerta Mahasiswa UNRI ini akan melakukan pengabdian kurang lebih empat puluh hari di kampung ini, dengan dosen pembimbing lapangan yakni Drs HR Usman Rery MPd.

Tim Kukerta yang tergabung dalam satu kelompok berjumlah sepuluh orang ini melakukan kegiatan pembagian wadah cuci tangan secara gratis di tempat yang terbilang strategis di kampung Sungai Kayu Ara, seperti diberikan kepada tiga belas ketua Rukun Tetanga (RT).

Maksud tujuan diberikan ke rumah tiap Ketua RT ini dikarenakan RT merupakan tempat pelayanan, pengaduan ataupun tempat pelaporan bagi masyarakat yang ada di kampung Sungai Kayu Ara.

Kemudian wadah/tempat cuci tangan ini juga diberikan ke Kantor Penghulu (Desa), Masjid dan lain lain.

Mahasiswa Kukerta kampung Sungai Kayu Ara telah mempersiapkan kegiatan ini secara matang dan tentunya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kampung SKA, agar program kerja yang dijalankan ini berjalan lancar dan tentunya bermanfaat secara luas bagi masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung Sungai Kayu Ara.

Tim Kukerta prihatin dengan kondisi pandemic Covid -19 masih cukup tingi, maka dari itu pula Mahasiswa Kukerta di Kampung Sungai Kayu Ara berinisiatif untuk membagikan wadah/tempat cuci tangan secara gratis.

Selain membagi wadah/tempat cuci tangan, sebelumnya tim Kukerta Sungai Kayu Ara juga telah memasang plang protokol kesehatan Covid-19, dengan melakukan program kerja yang dijalankan tadi tim Kukerta UNRI di kampung Sungai Kayu Ara sangat yakin dapat membuat masyarakat sekitar lebih disiplin dan sadar akan kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. (rls)

Penulis
: Ruswal Yandi