Mahasiswa S2 Ini Kecewa Pemkab Rohil Tidak Anggarkan Beasiswa

datariau.com
1.151 view
Mahasiswa S2 Ini Kecewa Pemkab Rohil Tidak Anggarkan Beasiswa
Basaruddin, Mahasiswa S2 UIR asal Kabupaten Rohil.

ROHIL, datariau.com - Salah seorang mahasiswa S2 Universitas Islam Riau Basaruddin, mengaku kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Hal itu disebabkan ia tidak mendapatkan beasiswa S2 dari Pemkab Rohil tersebut.

"Saya sudah berkunjung ke Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan untuk mengajukan beasiswa S2, karyawan pemerintahan tersebut mengatakan tidak ada program beasiswa S2," kata Basaruddin kepada datariau.com, Kamis (25/5/2023).

Dikatakan Basaruddin, sebagai mahasiswa kelahiran Rokan Hilir dirinya merasa bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kurang peduli terhadap pendidikan, padahal pendidikan salah satu jalan untuk memperbaiki SDM salah satu negeri.

Basaruddin menyebut dalam Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menjelaskan bahwa pendidikan adalah tempat atau wadah untuk mengembangkan seluruh potensi diri yang ada pada diri manusia.

"Kita sangat kecewa dengan pemerintahan kabupaten Rokan Hilir tidak mengalokasikan dana untuk pendidikan beasiswa bagi mahasiswa S2,” sesalnya.

Ia juga menyampaikan beasiswa S2 adalah salah satu cara membangun semangat pemuda atau mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke tinggkat yang lebih tinggi agar mampu bersaing di era modern seperti saat ini.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)