Mahasiswa Kukerta Unri Ikut Serta Bantu Bagikan BLT di Desa Kuapan Kampar

Ruslan
67 view
Mahasiswa Kukerta Unri Ikut Serta Bantu Bagikan BLT di Desa Kuapan Kampar
Foto: Fitri Wahida
Mahasiswa kukerta foto bersama perangkat desa.

KAMPAR, datariau.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuapan Kecamatan Tambang. Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Kuapan,Tambang, Rabu (07/07/2021).

Mahasiswa kukerta unri ikut serta membantu pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat desa Kuapan.

Untuk dapat mencairkan dana BLT, syarat yang harus dibawa warga calon penerima BLT ini cukup mudah, yaitu surat undangan penerima, fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Persyaratan itu harus diserahkan pada perangkat desa yang bertugas untuk ditandatangani, sebagai bentuk warga tersebut sudah menerima bantuan.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Tahun 2021 di Desa Kuapan Menerima Bantuan sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT dihadiri oleh Aparat desa beserta jajarannya, dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Kegiatan penyaluran BLT tahun 2021 di desa Kuapan berjalan dengan lancar dan tertib serta dengan adanya kegiatan ini pemerintah desa telah mengemban amanat dalam menyalurkan dana dari pemerintah pusat secara baik dan tepat sasaran. (ril)

Penulis
: Fitri Wahida
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com