Mahasiswa KKN UNRI Kenalkan Prokes Kepada Pelajar SDN 001 Desa Buluh Cina

Datariau.com
151 view
Mahasiswa KKN UNRI Kenalkan Prokes Kepada Pelajar SDN 001 Desa Buluh Cina

KAMPAR, datariau.com - Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung ke dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Buluh Cina tahun 2021 melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau khususnya di Desa Buluh Cina itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Irvi bersama tim mengenalkan protokol kesehatan ke siswa-siswi SDN 001 Desa Buluh Cina.

“Selain itu, kami juga mengingatkan kepada anak-anak dan seluruh guru di SDN 001 Desa Buluh Cina untuk mengikuti program vaksinasi,” ujar Irvi, Sabtu (17/7/2021).

Menurut salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau tersebut, SDN 001 Buluh Cina mereka pilih sebagai lokasi sosialisasi protokol kesehatan karena masih kurangnya pengetahuan anak-anak mengenai protokol kesehatan dan masih kurangnya pengetahuan mereka mengenai bahayanya COVID-19.

Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan, mahasiswa KKN UNRI juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada siswa-siswi SDN 001 Desa Buluh Cina.

Mahasiswa KKN UNRI juga mengajarkan siswa-siswi SDN 001 Desa Buluh Cina mengenai cara menggunakan masker dan hand sanitizer dengan baik dan benar. Bukan hanya itu saja, mahasiswa KKN UNRI juga mengajarkan cara cuci tangan yang baik dan benar.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa berdampak terhadap kesadaran siswa-siswi SDN 001 Buluh Cina untuk mencegah penularan COVID-19 di Desa Buluh Cina,” tambah Irvi tentang kegiatan yang sudah mereka lakukan beberapa waktu lalu.

Di bawah bimbingan dosen dr Suyanto MPH PhD, kelompok KKN UNRI Desa Buluh Cina sudah melakukan sejumlah program dan kegiatan berkaitan dengan pencegahan COVID-19 di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Sebelumnya, Kelompok KKN UNRI Desa Buluh Cina juga sudah membuat tempat cuci tangan dan tong sampah dan membagikannya kepada masyarakat Desa Buluh Cina.

Selain itu, beliau juga senantiasa mengingatkan Kelompok KKN UNRI Desa Buluh Cina agar selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa ketika melakukan berbagai kegiatan.

Selain itu, beliau juga meminta mahasiswa untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Mahasiswa KKN Desa Buluh Cina terdiri dari 10 orang mahasiswa. Mereka adalah Irvi M Riadi, Riswandra Abimayu, Dimas Candra Utama, Nadia Salvira, Rahma Dani, Wan Fitria Nurdila, dan Ahza Chairum Mulia dari Fakultas Kedokteran; Mahyanatul Muthmainnah dan Wella Devi Saputri dari Fakultas Hukum; serta Vera Apria Pemri dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. (rls)