HIMAKOM FISIP UR Adakan Aksi Penanaman 300 Bibit Pohon di Desa Rimbo Panjang Kampar

Admin
76 view
HIMAKOM FISIP UR Adakan Aksi Penanaman 300 Bibit Pohon di Desa Rimbo Panjang Kampar

PEKANBARU, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP UR adakan aksi penanaman 300 bibit pohon dalam memperingati hari pohon 28 november 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara milad jurusan Ilmu Komunikasi pada 18 Desember 2021 nanti.

Bibit pohon berupa buah-buahan untuk kegiatan ini diperoleh melalui kerjasama KLHK BPDASHL Indragiri Rokan dan akan ditanam di Desa Rimbo Panjang Dusun II, Kampar. Penanaman bibit pohon ini dilakukan di Lapangan bertepatan disamping Gontor Putri. Aksi ini juga dilakukan karena Desa Rimbo Panjang merupakan daerah yang rawan akan Kahutla disetiap tahunnya.

Junaedi mewakili Kepala Desa Rimbo Panjang sangat berterimakasih akan aksi peduli lingkungan yang dilakukan oleh HIMAKOM FISIP UR.

“Saya mewakili pihak Kepala Desa Rimbo Panjang dan Masyarakat disini sangat merasa berterimakasih kepada adik-adik sekalian, Desa kami memang langganan kebakaran jadi setiap tahunnya sumber kabut asap itu dari daerah sini, jadi semoga saja bibit pohon yang adik-adik tanam dapat bermanfaat untuk kami,” ucapnya saat memberi kata sambutan diawal kegiatan menanam.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UR, Anuar Rasyid turut hadir dan mengapresiasi penuh kegiatan ini. “kegiatan baru yang dilakukan ananda semua sangat bagus, tahun lalu belum ada kegiatan seperti ini, semoga tahun-tahun berikutnya terus terlaksana,” tutup beliau dalam kata sambutannya.

Sebagai pembuka, penanaman bibit pohon pertama dilakukan oleh Junaedi dan Anuar Rasyid didampingi oleh Wakil Bupati HIMAKOM FISIP UR. Penanaman selanjutnya dilaksanakan serempak oleh seluruh Mahasiswa.

HIMAKOM FISIP UR mengharapkan aksi peduli lingkungan berupa penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan Desa Rimbo Panjang semakin teduh dan asri. (rls)

Tag:pohonUNRI