Festival Belajar. id, Bupati Siak: Program Digitalisasi Sejalan dengan Smart City

Hermansyah
151 view
Festival Belajar. id, Bupati Siak: Program Digitalisasi Sejalan dengan Smart City
Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak dan Komunitas Belajar. id menyelenggarakan Festival Belajar. id di Gedung Maharatu, Kecamatan Siak, Kamis (10/11/2022).

Festival tersebut, mengangkat tema, 'Berkolaborasi dan Bertransformasi Bangkit Bersama Belajar. id yang diikuti oleh Kepala Sekolah se-Kabupaten Siak'.

Bupati Siak menyebutkan, Festival. id yang ditaja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bersama Komunitas Belajar. id sangat baik dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Siak untuk mencapai digitalisasi pendidikan.

Hal itu disampaikan Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi saat memberikan arahan dan sambutan pada acara Festival Belajar. id di Gedung Maharatu, Kecamatan Siak, Kamis (10/11/2022).

Alfedri menambahkan, Pemkab Siak mendukung digitalisasi pendidikan yang sejalan dengan program Smart City.

"Mendukung program Smart City melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Pemkab Siak memberikan bantuan peralatan TIK baik melalui APBD maupun APBN berupa LCD dan proyektor jenjang SD dan SMP," jelasnya.

"Selain itu, dengan portal belajar daring melalui YouTube Disdikbud dan Siak Bedelau," kata Alfedri

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Mahadar menjelaskan, terkait ajang Festival Belajar. id. Komunitas belajar id berbagi praktek baik pembelajaran digitalisasi didukung penuh oleh Disduk.

Sementara narasumber pada acara ini para guru terhebat yang ada di Kabupaten Siak. Mereka sudah di verifikasi untuk memberikan pembelajaran kepada guru dan kepala sekolah lainnya yang ada di Siak.

"Sasaran dari kegiatan ini, adalah guru tenaga pendidikan dan peserta didik, baik PAUD, SD, SMP dan SMA dan kesetaraan kemudian kepsek dan operator satuan pendidikan juga Pemkab Siak," cakap Mahadar.

Dia juga berterimakasih kepada Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi telah mendukung digitalisasi pendidikan melalui dukungan terhadap Smart City yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)