Bupati Rohil Resmikan Sekolah SDN dan SMPN di Sinoboi

Samsul
678 view
Bupati Rohil Resmikan Sekolah SDN dan SMPN di Sinoboi
ROHIL, datariau.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama para donatur menghadiri peresmian ruang sekolah SDN 001 dan SMPN 003 yang berada di Kelurahan Sinaboi Kota, Kecamatan Sinaboi, Jumat (28/6/2024) sore.

Pembangunan dua sekolah telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Afrizal Sintong pada pertengahan September 2023 lalu. Beberapa ruangan belajar dan ruangan guru disekolah itu merupakan sumbangan donatur sebesar Rp 1,4 miliar.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi para donatur yaitu Yeyen, Diana Sari, dan lainnya.

Usai menandatangani, Bupati beserta donatur melakukan peninjauan terhadap ruangan sekolah yang dibangun itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil juga secara simbolis memberikan bantuan sembako sebanyak 350 paket dan sebanyak 103 paket perlengkapan sekolah berupa tas dan buku tulis. Selain itu, warga Sinaboi juga mendapatkan 1 unit ambulance untuk membantu keperluan masyarakat jika ada yang sakit.

Yeyen salah satu donatur dalam sambutannya mengatakan, dirinya merupakan salah satu murid dari SDN 001 Sinaboi dan orang tuanya merupakan warga Sinaboi. Setelah lama merantau dan sukses di Jakarta, ia tak bisa lupa dengan kampung halamannya.

"Kemanapun kita pergi jauh, kita harus ingat asal muasal kita. Kami merasa bangga lahir dan dibesarkan di Sinaboi, makanya kami tetap kembali ke kampung halaman," ujarnya.

Dikatakan Yeyen, salah satu alasan mengapa membangun sekolah, karena dia berharap dari sekolah SDN 001 dan SMPN 003 Sinaboi ini nantinya dapat melahirkan generasi yang unggul sehingga bisa juga sukses dan kembali bersama membangun daerahnya.

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat, dan kami sangat bangga bisa hadir langsung ditengah ratusan masyarakat Sinaboi ini," ujarnya.

Sementara itu Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mewakili masyarakat Sinaboi dan Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah sama-sama memberikan sumbangsih sehingga SDN 001 dan SMPN 003 Sinaboi semakin layak kondisi ruangan belajar nya.

"Kami masyarakat Sinaboi khususnya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu Yeyen sekeluarga dan donatur lainnya atas kepedulian nya membangun sekolah di Sinaboi," ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para donatur agar selalu diberikan kesehatan serta usaha yang lancar dan rejeki yang berlimpah sehingga kedepannya bisa kembali memberikan bantuan pembangunan untuk Sinaboi.

"Mudah mudahan sekolah yang dibangun ini juga dapat mengantarkan anak didiknya pada kebaikan, bertambah ilmu pengetahuan serta menjadi generasi penerus bangsa yang unggul," harapnya.

Disamping itu juga, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan antar suku dan agama yang selama ini telah terjalin baik di Sinoboi selama ini. (Rilis)
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)