Bupati HM Adil Buka Secara Resmi Manajemen Skill Traning Dalam Meningkatkan Pendidikan Meranti

Ruslan
59 view
Bupati HM Adil Buka Secara Resmi Manajemen Skill Traning Dalam Meningkatkan Pendidikan Meranti
Foto: Syahputra

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati H Muhammad Adil SH ikuti acara Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Manajemen Skill Training (MST) Dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 di Ballroom Afifa, Jalan Banglas, Kamis (15/07/2021).

Saat acara (MST) dimulai, Tengku Siti Ahzara membacakan Laporan manajemen skill training tentang kepala sekolah punya kuasa untuk meningkatkan sekolah dengan melakukan penyesuaian, maka sekolah akan maju dan berkembang sesuai zaman, Kepala sekolah harus mampu membuat program dan lainya.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan bahwa perlu di ketahui kepala sekolah atau pengawas bahwa 2020, Meranti itu rata-rata sekolah umur 7 tahun, berapa beratnya pemerintah mengemban amanah, yang ada disini mari sama-sama kita tingkatkan agar orang Meranti mendapatkan pendidikan yang layak. Kemudian bahwa Meranti cerdas adalah anak-anak Meranti wajib sarjana S1 nantinya, dengan adanya program ini Kepala sekolah bisa menyampaikan kepada masyarakat supaya apa yang diginkan pemerintah dapat disosialisasikan.


Anak-anak kita semua yang tidak sekolah wajib ikut seklah paket ABC dan itu wajib, dan untuk lokasi ada gedung dikasi saja dan ini bertujuan untuk meningkatkan IPM otomatis SDM meningkatkan maka Meranti akan maju, tahun ini Meranti mengalami peningkatan kemiskinan dan saya merasa miris sekali selama 10 tahun ini. Disini kalau saya begerak sendiri maka mari kita sama-sama membangun saya tidak mau Bupati serius malah Kepala sekolah main-main kit menyiapkan beberapa orang untuk dikuliahkan nantik dan jika sudah selesai wajib kerja di Meranti.

"Kepala sekolah akan kita kasih pendidikan tapi harus betul-betul kuliah supaya kedepan melahirkan guru-guru yang cerdas dan kita akan lihat 5-sampai 10 tahun akan datang maka kita lihat kemajuanya jika berhasil nantinya, jadi kedepan kita tidak akan mengunakan sistim manual melainkan smart city dan kita harus menguasai ilmu IT dan jika tidak bisa jangan jadi Kepala Sekolah, ungkap H Muhammad Adil SH.

"Kedepannya saya ingatkan kepala sekolah jangan macam-macam bayar sana sini, nanti sebelum dilantik akan saya panggil pihak UNRI untuk melewati tahapan sebelum menjabat, kemudian mudah mudahan dengan adanya traning ini dapat menjadikan kepala sekolah yang cerdas," tegasnya.

Selanjutnya dikatanya Bupati H Muhammad Adil SH, kita perlu perubahan yang besar ikuti saja aturan yang berlaku jangan sampai melanggar, saya mau maksimal pada 2024 anak-anak Meranti sudah semester 1 bukan kelas 1 SD, saya ingatkan Kepala sekolah itu Bupati pada sekolahnya masing-masing dia yang tau tentang data siswa-siswinya mana yang berkompeten dan ini sangat penting. Kedepannya guru-guru mohon di monitoring anak-anak yang sekolah harus tidur pada jam 10 malam hal ini demi menghindari perilaku negatif anggaplah cara itu mencari pahala sekaligus inovasi.

"Maaf kita saat ini tertinggal kita lihat sendiri dari segi pendidikan, perlu saya sampaikan kepada kepala sekolah saya harapkan semuanya S2 dan itu syarat untuk dua tahun kedepan, selama 5 tahun ini saya targetkan 500 sarjana insyaallah negri ini akan maju cerdas dan bermartabat, saya berharap dengan adanya training ini menjadi lebih baik dan acara ini secara resmi saya buka," harapnya. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com