BEM Kecam Aksi Oknum Polisi Banting Mahasiswa

Admin
186 view
BEM Kecam Aksi Oknum Polisi Banting Mahasiswa

DATARIAU.COM - Himpunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tangerang Raya menuntut kepolisian bertindak tegas terhadap petugas yang telah membanting mahasiswa bernama Muhamad Faris Amrullah, saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/10).

Ketua BEM STIE Putra Nusa Perdana Indonesia, Ahmad Saipul menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan dan mengecam aksi polisi yang telah bertindak kasar dengan membanting demonstran.

"Itu rekan kami dari HIMATA (Himpunan Mahasiswa Tangerang), kami mengecam dan sangat sayangkan tindakan petugas dengan membanting rekan kami dan itu sudah di luar SOP kepolisian," kata Faris saat dikonfirmasi, Rabu (13/10).

Dia menuturkan, aksi penyampaian pendapat oleh para mahasiswa Tangerang Raya itu merupakan aksi damai.

"Ini aksi damai, dan kami tidak merusak fasilitas umum. Kami hanya ingin direspons secara baik oleh pemerintah. Namun yang kami dapatkan respons dari kepolisian seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Oknum Polisi Banting Mahasiswa Hingga Kejang, Polda Banten Minta Maaf


Dia juga mengancam akan menggelar aksi ke Mapolres Kota Tangerang, jika Polri tidak benar-benar serius mengusut kasus kekerasan yang dilakukan aparat.

"Jika tindakan itu terbukti sebagai pelanggaran, sebagai solidaritas, kami akan menggelar aksi unjuk rasa kembali di depan Mapolres Kota Tangerang," ucapnya.