Peserta Pramuka Diajarkan Menulis Berita Oleh PWI Rohil

Admin
1.383 view
Peserta Pramuka Diajarkan Menulis Berita Oleh PWI Rohil
Samsul
Suasana pelatihan.

BAGANSIAPIAPI, datariau.com - PWI Rohil memberikan materi Pers dan Jurnalistik dalam Perkemahan Hari Pramuka Ke-56 tahun 2017. Tiga pemateri yang diterjunkan yakni Jhoni Saputra, Azmi dan Noprio Sandi.

Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan pada Sabtu (12/8/2017) di Bumi Perkemahan Datuk Comel yang dilaksanakan Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Rokan Hilir.

Pemateri Jhoni Saputra dalam kesempatan itu memaparkan Teknik Dasar Penulisan Berita dan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, Azmi menyampaikan tentang Citizen Journalism, Noprio Sandi mengajarkan anak-anak pramuka Membuat Rilis Sederhana dan Jurnalistik Online.

Ketua PWI Rohil Noprio Sandi mengatakan, sebagai bentuk partisipasi PWI Rohil dalam pembangunan, memenuhi permintaan Kwarcab 0410 Gerakan Pramuka Rokan Hilir agar memberikan penyuluhan wawasan maka pihaknya menerjunkan tiga orang perwakilan PWI untuk memberikan pemahaman sekilas kepada para peserta pramuka terkait profesi jurnalistik.

Ratusan penggalang yang diberi materi mengaku selama ini tidak pernah mendapatkan materi pers dan jurnalistik, sehingga ilmu yang didapat dianggap sangat bermanfaat.

Penggalang juga diajak praktek menulis berita dan yang terbaik mendapatkan hadiah.

Penulis
: Samsul
Editor
: Agusri
Sumber
: Datariau.com