Peringati HUT PGRI ke73 dan HGN 2018, SMPN 15 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Datariau.com
1.144 view
Peringati HUT PGRI ke73 dan HGN 2018, SMPN 15 Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
Foto: Ade
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Senin (26/11/2018)
PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Senin (26/11/2018) SMPN 15 Pekanbaru mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti siswa dan para guru.


Menurut Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd, perlombaan yang digelar adalah lomba volly campuran, lomba baca puisi dan berpantun, pidato dan lomba lempar balon berisi air secara berpasangan. Ia mengatakan, sebelumnya sudah diselenggarakan lomba cerdas cermat pada hari Sabtu (24/11/208).


"Kegiatan kita hari ini untuk memeriahkan hari guru dan HUT PGRI, dimana seluruh warga sekolah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan. Seperti, lomba Volly campuran itu peserta nya adalah siswa, guru laki-laki dan guru perempuan bergabung dalam satu tim. Perlombaan ini mengangkat tema tentang guru dan pendidikan," ujar Yunus.


Yunus menambahkan, melalui kegiatan ini para guru bisa mengekspresikan semangatnya pada perlombaan ini. Adapun berbagai kegiatan lomba yang diadakan ini, lanjutnya, wajib diikuti oleh masing-masing kelas dengan mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam menampilkan kebolehannya dari setiap lomba yang diikutinya.


"Kita berharap, melalui perlombaan ini kita sebagai guru, wajib adanya kerjasama. Baik itu dalam memeberikan ilmu pendidikan kepada siswa-siswi maupun bagi sesama guru di SMPN 15," jelasnya.



Menurutnya, membangun pendidikan yang berkualitas harus didasari pada keharmonisan oleh semua guru di sekolah, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa saling merasa kurang hati atau semacam tidak dihargai.


"Meski hadiahnya terbatas, diharapkan kebersamaan terwujud. Karena itu, kita mengimbau kepada para guru agar menjadi guru yang profesional, andal, dan mampu memberikan yang terbaik bagi semua murid. Saya juga berharap, agar siswa dapat lebih mengenal para gurunya yang kemungkinan sebelumnya tidak mengajar dikelasnya," tutur Yunus.


Yunus berharap, semua guru yang ada di SMPN 15 harus lebih baik lagi sebagai tugas pokok dan fungsinya untuk memberikan yang terbaik kepada siswa di sekolah. Ia mengatakan, dengan diadakannya acara peringatan hari guru tersebut dapat memotifasi guru untuk lebih rajin serta termotifasi menjadi pendidik yang lebih bermutu.


"Dengan diadakan acara peringatan hari guru tersebut, diharapkan siswa dapat lebih menghargai akan jasa para guru. Tujuannya agar anak-anak ini kedepannya bisa menjadi anak yang berguna bagi orangtua serta bagi bangsa dan negara Indonesia, dan saya juga berharap agar para siswa dapat lebih termotivasi untuk selalu meraih berbagai prestasi," harapnya. (ade)

Penulis
: Ade
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Pekanbaru