Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2019 di Tualang, Zahroni: Guru dan Tenaga Pendidik Mulia Karena Karya

Hermansyah
1.425 view
Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2019 di Tualang, Zahroni: Guru dan Tenaga Pendidik Mulia Karena Karya
Korwilcam Dikbud Tualang Hj Zahroni MPd.

SIAK, datariau.com - Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H Lukman MPd didampingi Korwilcam Dikbud Tualang Hj Zahroni MPd di halaman kantor Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan Tualang, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Peringatan itu dibuka dengan kegiatan gerak jalan beregu dengan jumlah peserta sebanyak 40 peserta dari guru TK, SD, SMP maupun SMA se-Kecamatan Tualang. Turut dihadiri oleh Camat Tualang Zalik Effedi SSos, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, Danramil Tualang Kapten Infanteri M L Tobing, Kadisdikbud Siak H Lukman MPd, Korwilcam Dikbud Tualang Hj Zahroni MPd beserta guru se-Kecamatan Tualang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H Lukman MPd menyebutkan dengan momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, peran guru diharapkan dapat menciptakan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

"Di era digital ini, peran guru dalam transfer ilmu sangat diperlukan, ini merupakan beban kita bersama dapat menciptakan generasi emas di Kabupaten Siak," kata Lukman.

Dan kepada semua tenaga pendidik dan wali murid, kata Lukman yang menegaskan harus dapat membangun silahturahmi yang kuat. 

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat hari guru nasional, kita besarkan organisasi atas kerjasama dengan solidaritas kita," jelasnya.

Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang Hj Zahroni MPd mengatakan, gerak jalan beregu yang di ikuti oleh 40 peserta dari guru se-Kecamatan Tualang.

Dengan penilaian gerak jalan beregu dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 ini, dinilai langsung oleh TNI/Polri bersama Satpol PP Kecamatan Tualang, para peserta gerak jalan beregu ini juga menempuh jarak kurang lebih sepanjang 4 kilometer dalam waktu kurang lebih 60 menit.

"Guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya," tutupnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi