Bahas UN dan Acara Perpisahan, SDN 018 Tanah Merah Gelar Rapat dengan Wali Murid

Admin
2.305 view
Bahas UN dan Acara Perpisahan, SDN 018 Tanah Merah Gelar Rapat dengan Wali Murid
Heri
Suasana rapat dengan wali murid.

RENGAT, datariau.com - Menghadapi Ujian Nasional dan persiapan perpisahan kelas 6, pihak SDN 018 Tanah Merah Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu mengundang wali murid guna membahas beberapa hal penting.

"Demi tidak terjadinya salah paham antara wali murid dengan pihak sekolah, maka rapat telah kita laksanakan di ruang kelas 6 pada hari Jumat (27/1/2017) kemarin," kata Kepala SDN 018 Tanah Merah Emi Zainab SPSd, kepada datariau.com.

Dalam kesempatan rapat itu, kepala sekaloh juga memperkalkan diri kepada para wali murid. "Saya lebih kurang baru 1 bulan bertugas di SDN 018 Tanah Merah ini menggantikan pak Ridar Wanto. Saya kumpulkan wali murid kelas 6 ini adalah guna membahas UN dan perpisahan," lanjutnya.

Diterangkan Emi, segala kegiatan UN sudah ditanggung oleh pemerintah melalui dana BOS. Maka ia berharap pihak sekolah disaat ujian nanti murid-murid dapat semua mengikuti UN tanpa ada embel-embel biaya lain dan semua dapat lulus.

"Untuk buku pelajaran, seperti buku LKS pihak sekolah sudah menyediakan dan murid-murid dapat mengunakan sebagaimana mestinya, namun harus dijaga buku tersebut jangan sampai rusak," terang Emi Zainab.

Sementara itu, pengawas sekolah tingkat SD Aspar Rudin berharap dengan dipimpinnya SD ini oleh Emi dapat lebih maju lagi dari berbagai bidang. "Kami minta dukungan wali murid, mari sama-sama kita membangun SDN 018 ini lebih baik lagi, tanpa adanya dukungan para wali murid, kami juga tidak dapat berbuat banyak," terangnya.

Menghadapi UN ini, pengawas minta para wali murid dapat mengawasi anak-anaknya untuk belajar di rumah agar nanti pas waktu ujian meraka tidak lagi kesulitan dalam menghadapi mata pelajaran.

"Karena, sekarang ini tingkat pelajaran sekolah sudah lebih sulit dibandingkan dengan dijaman waktu kita sekolah dulu. Kita sebagai orangtua harus tegas dalam pengawasan, kalau kita inginkan anak kita pintar," pintanya.

Acara dilanjutkan persiapan perpisahan oleh Ketua Komite SDN 018 Tanah Merah. "Mengenai kegiatan perpisahan kami serahkan kepada wali murid, terserah kepada wali murid, perpisahan ini mau dilaksanakan di sekolah atau mau jalan-jalan," terang Ketua Komite SDN 018 Tanah Merah Sawal.

Pembahasan mengenai perpisahan ini masih diperbincangkan. Intinya, dalam acara seremonial perpisahan diharapkan tidak membebankan kepada walimurid akan biaya yang mahal, sebab mereka setelah anak lulus akan dihadapkan kepada tahun ajaran baru dan melanjutkan pendidikan anaknya ke SMP dengan biaya yang tentunya akan mahal lagi dari SD.

Penulis
: Heri
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com
Tag: