89 Siswa dan 38 Guru SDIT Khairul Ummah Kabupaten Inhu Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau

datariau.com
1.035 view
89 Siswa dan 38 Guru SDIT Khairul Ummah Kabupaten Inhu Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau
Foto: Yusuf
Tampak pelajar kelas VI SDIT Khairul Ummah beserta para guru foto bersama di Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau, Selasa (14/5/2024).

PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka memberikan edukasi, pengenalan serta pemahaman tentang koleksi museum kepada para siswa kelas VI SDIT Khairul Ummah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala Sekolah SDIT Khairul Ummah, Jan Ahmad beserta para guru melaksanakan kunjungan ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau, Selasa (14/5/2024).

Dengan berpakaian seragam sekolah, puluhan siswa SDIT Khairul Ummah diberikan arahan oleh pihak pengelola museum sebelum siswa dan guru memasuki Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau.


Usai melaksanakan kunjungan, Kepala Sekolah SDIT Khairul Ummah, Jan Ahmad mengatakan, kunjungan siswa kelas VI SDIT Khairul Ummah sebanyak 89 siswa dan 38 guru dalam rangka memberikan edukasi atau pendidikan sekaligus perpisahan para siswa kelas VI.

"Kunjungan para siswa kelas VI SDIT Khairul Ummah ini baru pertama kali. Namun sebelumnya kita dari pihak sekolah SDIT Khairul Ummah sudah pernah berkunjung ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau ini," ungkap Jan Ahmad.

"Secara khusus untuk penugasan siswa yang berkunjung ke museum Sang Nila Utama Provinsi Riau tidak ada, cuma kita memberikan pengenalan dan pemahaman kepada siswa kita. Adapun memberikan pengenalan dan pemahaman tentang koleksi museum kepada siswa kita sangat penting agar siswa kita bisa mengetahui dan mengenal koleksi ataupun benda-benda sejarah dan budaya yang ada di Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau," ungkap Jan Ahmad.

"Kedepannya kita berharap adek-adek tingkatnya bisa berkunjung ke museum. Kalau dikhususkan untuk berkunjung ke museum agak sulit, karena butuh waktu dan persiapan. Namun niat untuk berkunjung ke museum tetap ada," ujar Jan Ahmad.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Raja Yoserizal Zen mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah SDIT Khairul Ummah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah jauh-jauh datang hanya untuk melakukan kunjungan ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau.

"Kita berharap kunjungan siswa, guru dan Kepala Sekolah SDIT Khairul Ummah Kabupaten Indragiri Hulu bisa menjadi program tahunan untuk melakukan kunjungan ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau, sebab hal ini sangat penting dalam rangka memberikan edukasi, informasi dan pengenalan kepada siswa dan guru tentang banyaknya nilai-nilai sejarah terhadap koleksi yang ada di museum Sang Nila Utama Provinsi Riau," harap Yoserizal Zen. (yus)

Penulis
: Yusuf
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)