ASN Meranti Ramai Bolos Sehari Jelang Puasa, Siap-siap Disanksi

Admin
1.294 view
ASN Meranti Ramai Bolos Sehari Jelang Puasa, Siap-siap Disanksi
Ilustrasi

SELATPANJANG, datariau.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang tidak masuk dinas (kerja) pada Jum'at (26/5/2017) akan tetap disanksi. Walau apa pun alasannya yang menyebabkan tidak hadir, dan apalagi semakin diperparah dengan kondisi hujan yang lebat yang melanda Selatpanjang dari pagi hingga siang.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin ketika dikonfirmasi wartawan. Ia mengakui, memang banyak pegawai yang tidak hadir, disebabkan hari Jum'at diantara hari libur. Apalagi khusus beragama Islam akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Hari ini bukan hari libur. Hari ini merupakan hari masuk kerja. Banyak diantara mereka yang tinggal di luar kota mungkin saja ingin berkumpul dengan keluarga saat Ramadhan pertama," ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Apalagi kondisi semakin diperparah dengan hujan yang lebat yang melanda Selatpanjang dari pagi hari hingga petang, sehingga hal ini pun kemungkinan besar membuat pegawai jadi enggan untuk masuk kerja.

"Memang hujan lebat juga ikut mempengaruhi. Sehingga banyak yang tidak hadir bekerja," tutur Bakharuddin.

Meski begitu, kata dia, pihak BKD tetap tidak memberikan toleransi. Karena ketentuan yang mengatur telah ada dan wajib harus dijalankan.

"Kita akan kumpulkan daftar kehadiran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Senin (29/5/17). Yang tidak hadir tetap kita akan berikan sanksi administrasi yang mengatur tentang itu," katanya.

Dari pantauan datariau.com pada Jum'at (27/5/2017) pagi di kantor Dinas dan Sekretariat Daerah Pemkab Kepulauan Meranti, banyak ASN yang tidak masuk kerja.

Penulis
: Rahmad
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com
Tag: