65 Desa Belum Ajukan Pencairan APBDes

Admin
1.251 view
65 Desa Belum Ajukan Pencairan APBDes
Ilustrasi

BENGKALIS, datariau.com - Sebanyak 65 dari 136 desa se-Kabupaten Bengkalis belum mengajukan permohonan pencairan Anggara Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2017. Artinya, baru 71 desa sampai saat ini sudah menyampaikan berkas ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis.

Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Ismail mengakatan, pihaknya meminta agar proses pengajuan dilakukan segera oleh seluruh desa yang belum menyerahkan berkas pencairan tersebut.

"Semakin cepat diajukan, proses lebih cepat sehingga realisasi APBDes juga dapat segera dilaksanakan. Karena proses pencairan dana ini tidak dapat dilakukan sepihak oleh pemerintah di tingkat kabupaten," ungkapnya, Rabu (31/5/2017), dikutip riauterkini.com.

Ismail menjelaskan, pencairan dana untuk APBDes melalui beberapa proses, di antaranya mulai dari tingkat desa, adanya evaluasi di tingkat kecamatan. "Jadi masih ada 65 Desa yang belum mengajukan, kami mendesak agar segera mempercepat pengajuannya," katanya lagi.

Editor
: Adi
Sumber
: Riauterkini.com
Tag: