Komisi I DPRD Pekanbaru Tidak Setuju Gaji THL Dipotong

Endi Dwi Setyo
202 view
Komisi I DPRD Pekanbaru Tidak Setuju Gaji THL Dipotong
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Doni Saputra SH.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Doni Saputra SH menegaskan bahwa pihaknya tidak sepakat dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang berencana akan memotong gaji Tenaga Harian Lepas (THL) sebesar 25 sampai 50 persen.

"Ini sangat tidak wajar, gaji THL itu paling hanya Rp1,7 juta. Kalau mau dipotong sampai 25 atau 50 persen, apa yang mau mereka dapat lagi," kata Doni kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Doni meminta Pemko Pekanbaru seharusnya menghentikan segala pengerjaan proyek yang dinilai tidak menyentuh langsung kepada masyarakat. Hal ini dinilai lebih baik dibandingkan dengan memangkas gaji para THL.

"Seharusnya dengan keadaan darurat seperti sekarang dari pada memotong gaji THL, bagus ditunda dulu pembangunan-pembangunan," ucapnya.

Politisi PAN ini juga menyebut, Komisi I DPRD akan menyikapi isu tersebut dengan serius. Hal ini bertujuan agar Pemko Pekanbaru membatalkan rencana pemotongan gaji para THL yang ada di lingkup Sekretariat Pemko Pekanbaru.

"Kasihan kita melihat THL ikut menderita gara-gara defisit keuangan Pemko Pekanbaru, jadi janganlah dipotong," ujarnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi
Sumber
: Datariau.com