Komisi I Desak Satpol PP Potong Tiang Reklame Ilegal

Admin
424 view
Komisi I Desak Satpol PP Potong Tiang Reklame Ilegal

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru H Fathullah SH MH mendesak Satpol PP Kota Pekanbaru untuk dapat segera mengeksekusi seluruh tiang reklame yang tidak memiliki izin dan tidak membayar pajak. Ia pun menginstruksikan Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian untuk berani dalam memotong papan iklan ilegal tersebut.

"Kepada Kasatpol PP yang baru saja dilantik Pj Walikota ini hendaknya betul-betul bekerja sesuai dengan tupoksi yang akan dijalankan. Terutama masalah baliho ataupun reklame yang tidak memiliki izin ini sekarang sudah menjamur," kata Fathullah, Senin (24/1/2023).

Fathullah meminta Satpol PP untuk dapat bertindak tegas dan tidak tebang pilih dalam menertibkan papan reklame ilegal yang ada di Kota Pekanbaru.

"Jangan ada pilih-pilih kasih. Kalau yang tidak ada izin, tebang saja siapapun yang punya. Meskipun punya Walikota, Gubernur dan Anggota Dewan yang namanya tidak memiliki izin itu harus ditebang," tegasnya.

"Kalau tak berani menebas papan iklan ilegal itu, bawa saya ke lapangan. Kita tebas barang-barang yang tidak ada izin itu. Mengapa harus ditebas? Karena ini sudah merugikan negara terutama bagi PAD Kota Pekanbaru," ujarnya.

Fathullah juga menyayangkan Satpol PP Kota Pekanbaru sejauh ini belum maksimal dalam menertibkan reklame ilegal. Hal ini dikarenakan anggaran untuk penertiban reklame-reklame ilegal belum tersedia di awal tahun 2023.

"Ya, berapalah anggaran untuk memotong tiang reklame itu. Kok pakai anggaran besar pulak, itu tidak mungkin. Jangan pakai alasan anggaran. Dia berkata seperti itu berarti dia tidak berani untuk menebas tiang reklame itu. Saya tahu, yang punya papan iklan itu pejabat-pejabat dan pengusaha. Makanya, jangan sekali-sekali kalau mau menertibkan itu dikatakan masalahnya anggaran, tidak ada masalah itu. Sebetulnya, yang ada itu adalah keberanian dari Kasatpol PP untuk menertibkan tiang reklame ilegal itu," jelasnya.

Politisi Gerindra ini mendukung penuh Satpol PP Kota Pekanbaru yang baru-baru tiang reklame di simpang Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di bawah fly over. Ia berharap, penertiban papan reklame ilegal tersebut bisa dilakukan secara bertahap.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)