Ketua DPRD Kota Pekanbaru Komentari Kebijakan Pj Walikota Rombak Pejabat Eselon II

Admin
434 view
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Komentari Kebijakan Pj Walikota Rombak Pejabat Eselon II
Foto: Endi
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST. 

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menilai bahwa evaluasi pejabat eselon II yang dilakukan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun merupakan sebuah hal yang wajar dan biasa-biasa saja. Hal ini disampaikan Sabarudi usai Pj Walikota Pekanbaru melantik 6 pejabat Esselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru yang digelar Senin kemarin.

"Bagi saya sih biasa-biasa saja. Yang terpenting itu kita harus mendorong orang yang mendapatkan jabatan baru itu untuk bekerja lebih serius dalam membantu visi misi dari Pj Walikota yang sudah diamanahkan. Terutama, amanah yang diberikan oleh Gubernur Riau kepada Pj Walikota Pekanbaru terkait masalah sampah, banjir dan jalan berlubang," kata Sabarudi kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Sabarudi mengatakan, evaluasi, rotasi dan promosi pejabat eselon II tersebut sah-sah saja dilakukan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru dalam rangka menjalankan roda pemerintahan. Ia berharap, pejabat yang baru dilantik bisa membantu kinerja Pj Walikota Pekanbaru dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Saya selalu menyampaikan, persoalan evaluasi dan mutasi jabatan itu sebenarnya biasa saja dalam pemerintahan. Karena bagaimanapun seorang Pj Walikota itu tentu membutuhkan orang-orang yang mampu bekerja membantu tugas dan kinerja beliau," jelasnya.

Politisi PKS juga tak mempersoalkan posisi Indra Pomi Nasution yang ditunjuk sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru menggantikan Muhammad Jamil sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru.

Ia pun menegaskan bahwa pergantian Plt Sekdako Pekanbaru tidak ada sama sekali mengganggu proses pembahasan APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2023.

"Saya rasa tidak ada masalah. Kalau bicara pemerintahan ini kan berbicara tentang bagaimana kemudian sistemnya bisa berjalan dengan baik. Siapa pun orangnya itu kan no problem, yang penting secara legal orangnya bisa berjalan, jadi yaudah selesai tidak ada masalah," tutup Sabarudi.

Sebagai informasi, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melakukan pelantikan sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

Berikut ini 6 pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru yang dilantik oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun :

1. El Syabrina dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru

2. Muhammad Jamil yang sebelumnya menjadi Sekdako Pekanbaru kini dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)

3. Zulhelmi Arifin kini dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

4. Ingot Ahmad Hutasuhut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kini dilantik sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)