Ketua DPRD Kampar Tutup Kegiatan Suluk Daerah Jajaran Syekh Ja'far Khatib Rajo Lelo

Admin
432 view
Ketua DPRD Kampar Tutup Kegiatan Suluk Daerah Jajaran Syekh Ja'far Khatib Rajo Lelo
Foto: Mirdas Aditya
Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal didaulat menutup kegiatan Suluk Daerah Jajaran Syekh Ja'far Khatib Rajo Lelo di Surau Darul Amilin, Sabtu (18/6/2022).

KOTO MESJID, datariau.com - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal didaulat menutup kegiatan Suluk Daerah Jajaran Syekh Ja'far Khatib Rajo Lelo di Surau Darul Amilin, Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mursyiduna dan jemaat thareqat naksabandiyah dari berbagai daerah, Kepala Desa Koto Mesjid Arjunalis, Pucuk Adat Kenagarian Pulau Gadang H Sawir Datuk Tandiko dan ratusan masyarakat.

Diantara rangkaian acara yang dipandu oleh protokol. Yuwarlis Ongku Bilal ini adalah penyampaian hasil suluk oleh Mursyiduna Buya Abdul Aziz SH, dimana tiga orang diberikan gelar khalifah yakni kepada Ahmad Syukri dengan gelar Engku Syukri Ali, Agus Naler dengan Engku Jangkuto Arif dan Mursal sebagai Engku Paduko Soleh.

Baca juga: Jangan Gila Pujian


Buya Abdul Aziz menyampaikan selamat kepada ketiga jemaah ini agar bermanfaat, untuk dirinya pribadi terutama meningkat kualitas amal ibadahnya dan berguna untuk masyarakat.

Pada kegiatan penutupan suluk ini juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Syaikh Mudo H Zulkarnain Somad Lc dan pembacaan do'a dipandu Buya H Arif Engku Betuah.

Ketua DPRD Kampar H Muhammad Faisal dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada para Mursyiduna dan jemaah yang terus menggalakkan kegiatan keagamaan yang bermuara kepada peningkatan iman dan taqwa kepada Allah.

Baca juga: Makna As-Sunnah


Faisal berharap makna suluk ini tersiar luas di tengah masyarakat agar pemahaman masyarakat terhadap suluk semakin bagus.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)