DPRD Pekanbaru Segera Panggil DLHK Terkait Pemecatan Puluhan THL

datariau.com
630 view
DPRD Pekanbaru Segera Panggil DLHK Terkait Pemecatan Puluhan THL

PEKANBARU, datariau.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru bakal memanggil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru terkait adanya 39 Tenaga Harian Lepas (THL) yang dipecat secara sepihak.

"Kita baru dengar informasi ini, dalam waktu dekat mungkin Senin depan akan kita panggil DLHK. Ada apa sebenarnya yang terjadi, sementara saat ini lagi puasa dan nanti mau lebaran, mereka (THL) pasti butuh pemasukan tetapi kok ini ada pula berita soal pemberhentian tanpa sebab begini," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri S Sos, Jum'at (24/3/2023).

Aidil menyayangkan adanya pemberhentian THL secara sepihak di DLHK Kota Pekanbaru. Ia menegaskan bahwa pemecatan secara sepihak tersebut dinilai telah menyalahi aturan yang berlaku.

"Ya, namanya memberhentikan sepihak ini tentu menyalahi aturan. Kalau yang bersangkutan memang salah, itu kan ada SP1, SP2 dan SP3. Nah, ini ada apa kok sebanyak itu THL diberhentikan begitu saja? Apakah ada permainan di DLHK atau apa itu kita tidak tahu," ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga menerangkan, bahwa dirinya tidak mengetahui soal adanya THL di DLHK Kota Pekanbaru yang hanya 'numpang nama' alias bodong.

Namun, yang jelas Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi masalah tenaga kerja ini akan mengkroscek dan mencari data pemberhentian THL tersebut.

"Kita akan panggil DLHK soal tenaga kerja yang dipecat ini karena tenaga kerja ini adalah bidang Komisi III. Nanti akan kita minta data dan keterangan kepada DLHK saat hearing apa sebenarnya yang terjadi," terang Aidil.

Sebagai informasi, sebanyak 39 Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dipecat secara sepihak tanpa adanya pemberitahuan oleh oknum pejabat di DLHK berinisial NP.

THL yang dipecat ini terdiri dari mandor angkutan, penyapuan kebersihan pasar dan lain sebagainya pun dengan sangat terpaksa harus kehilangan pekerjaan. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)