PAW Anggota DPRD Bengkalis Sihol Pangaribuan Dinilai Cacat Hukum

Admin
1.373 view
PAW Anggota DPRD Bengkalis Sihol Pangaribuan Dinilai Cacat Hukum

BENGKALIS, datariau.com - PAW yang dilaksanakan DPRD Bengkalis terhadap salah seorang anggotanya atas nama Sihol Pangaribuan dinilai cacat hukum.

Kuasa Hukum Sihol Pangaribuan, Horas Sitorus SH kepada datariau.com setelah sidang istimewa PAW di DPRD Bengkalis mengatakan, dia menyesalkan pimpinan DPRD Bengkalis melakukan proses PAW dua anggota DPRD dari Partai Golkar, padahal pagi Senin kemarin dia sudah memasukkan surat penundaan PAW berkaitan sidang gugatannya ke DPD Golkar Bengkalis yang sedang berjalan.

"Surat penundaan PAW tersebut ditujukan langsung kepada Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dan tembusannya ke Sekwan DPRD, Bamus DPRD, Bupati Bengkalis, Ketua KPU Bengkalis dan juga Ketua PN Bengkalis. Untuk tembusan ke Gubernur Riau kita sudah menghubungi Bagian Hukum Sekda Prov dan akan ketemu Selasa pagi (6/11/2018) di kantor Gubernur Riau," katanya, Senin (5/11/2018).

Horas Sitorus SH juga menyayangkan sikap DPD Golkar Bengkalis dan juga DPRD Bengkalis yang katanya tidak pernah memberi tahu, baik lisan ataupun secarik kertas akan dilaksanakan proses PAW tersebut.

"Klien saya mendengar dari temannya ada PAW anggota DPRD di Bengkalis hari Sabtu lalu, seharusnya baik DPD Golkar dan DPRD Bengkalis ada pemberitahuan ke klien kami," terang Horas Sitorus.

Horas Sitorus SH sebagai Kuasa Hukum akan berkonsultasi dengan kliennya apakah akan lakukan gugatan atau tidak terhadap proses PAW tersebut.

Seperti diketahui, dua Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa jabatan periode 2014-2019, Anggota DPRD Bengkalis ini merupakan Dapil Kecamatan Mandau, yang pertama Ibra Teguh menggantikan Sihol Pangaribuan dan kedua Mus Mulyadi menggantikan Samsu Dalimunte (Samda).

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda PAW ini disaksikan Wakil Ketua DPRD Zulhelmi serta anggota DPRD Bengkalis berjumlah 23 orang, dengan dihadiri Bupati Amril Mukminin, Sekda Bustami HY, KPU, Bawaslu, serta jajaran dari Pemkab Bengkalis.

Sementara itu, sidang gugatan Sihol Pengaribuan terhadap DPD TK II Partai Golkar Bengkalis di Pengadilan Negeri Bengkalis sudah berjalan tiga kali, Selasa depan masuk tuntutan. Langkah ditempuh Sihol Pangaribuan karena Golkar Bengkalis tak memberikan surat pemberhentian pemecatan sebagai anggota Partai Golkar.

Penulis
: Yulistar
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com