DPRD Pekanbaru Nilai PLN Mencari Masalah

Admin
496 view
DPRD Pekanbaru Nilai PLN Mencari Masalah
Foto: Ist.
Sigit Yuwono ST.
PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru mengkritisi PLN yang dinilai mencari masalah dengan cara menaikkan tagihan listrik secara tak wajar. Alasan PLN, petugas tidak turun ke lapangan mengecek meteran listrik masyarakat dikarenakan adanya virus corona. DPRD merasa alasan ini sangat aneh.

"Boleh mereka tidak turun ke lapangan karena Covid-19, tapi seharusnya angka yang bulan lalu kan ada sebagai patokan," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat, Sigit Yuwono ST, kemarin.

Seharusnya, kata Sigit, PLN dalam menetapkan tagihan listrik bisa berpatokan pada tagihan listrik pelanggan di bulan-bulan sebelumnya, seperti Maret dan April, sehingga tidak terjadi tagihan yang naik di luar batas kewajaran.

"Kalau mereka tidak turun ke lapangan dan mencatat meteran listrik masyarakat, tentu tagihan dua bulan belakangan bisa menjadi acuan dan justru bukan menambah," kata Sigit yang juga mengerti banyak soal listrik ini.

"Ini namanya PLN mencari masalah, ekonomi masyarakat lagi susah tentu PLN harus mengerti dan jangan menerka sesuka mereka sampai seratus persen. Masa PLN harus diajarin lagi," tegasnya.

Lebih jauh Sigit juga menambahkan, jika PLN tidak memiliki solusi dari permasalahan ini, maka DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil PLN. "Kita akan panggil, jangan sesuka-suka PLN dalam keadaan seperti ini," pinta Sigit Yuwono. (tim)
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com