DPRD Bengkalis Puji Pawai Ta'aruf Desa Temeran

Datariau.com
402 view
DPRD Bengkalis Puji Pawai Ta'aruf Desa Temeran

BENGKALIS, datariau.com - Anggota DPRD Bengkalis, H Arianto, yang turut hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (Mtq) tingkat Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, yang ke 53, dalam  sambutannya, memuji pelaksaan pawai ta'aruf.


Pasalnya, dengan  adanya pawai ta'aruf yang dilakukan saat pembukaan MTQ sangat bagus dibuat, sebab, dengan adanya pelaksaan pawai ta'aruf yang dilakukan  pada saat pembukaan MTQ membuat kemeriahan tersendiri. 


Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada semua kepala desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, agar dapat melaksanakan  pawai ta'aruf saat pembukaan dimalam hatinya. "Pawai ta'aruf saat pembukaan, selain ramai-ramai, peserta pawai juga tidak terkena teriknya mata hari. Ini sangat sangat bagus, kalau bisa saya minta untuk kedepannya, buatlah seperti ini," ajak H Arianto. 


Sementara itu, desa Tameran, menurunkan sedikitnya 300 orang warga Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, mengikuti pawai taaruf, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 53 tingkat Desa Tameran. 


Pawai Taaruf, yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/12) star dari lapangan bola kaki Desa Temaran, menuju ke lokasi MTQ yang terletak di Masjid An Nur, dekat Dusun 1 Desa Tameran. 


Pawai taaruf tersebut, dilepas lansung oleh Kepala Desa Tameran, Arifin, yang dihadiri masyarakat dari 4 Dusun, dan aparatur pemerintah Desa Tameran. 


Dalam pelaksanaan pawai taaruf, diterangi dengan lampu obor dan tambah diiringi dengan suara kompang serta bunyi Rabana yang ditabuh oleh peserta pawai. 


Kepala Desa Tameran, Arifin, yang ditemui dalam kesibukan pawai, sempat berbincang dengan wartawan datariau.com, dirinya menyebutkan, pawai taaruf, tersebut diikuti ratusan warga dari berbagai Dusun. 


Dalam pawai taaruf tersebut, yang dilihat nanti dari kerapian, ketertiban, serta kekompakan,  para peserta yang mengikutinya. "Pawai taaruf  ini kita mulai dari lapangan bola kaki, menuju ke masjid An Nur dekat perbatasan dengan desa damai, diikuti ratusan warga yang dari empat Dusun," singkat Arifin. 


Sementara itu, hasil pantauan wartawan datariau. com, dilapangan, peserta pawai taaruf, yang berjalan kaki menuju lokasi pelaksanaan mtq dikawal ketat oleh linmas, fkpm, babinsa Desa Tameran, yakni Serda Amroni. 


Sampai kelokasi MTQ, peserta lansung masuk ke halaman masjid an Nur, Desa Tameran, dengan selamat dan tampa ada hambatan. (ndi)

Penulis
: Riswandi
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com